Daerah

Bupati H.Adil SH Hadiri Tablig Akbar Masjid Nurul Iman Sempena Peringati Maulid

MERANTI (ANEWS) - Bupati Kepulauan Meranti H.Adil SH menghadiri Tablig Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1443, bersama Ustad H.Mustafa SAg MM di Masjid Nurul Iman Desa Banglas Barat Kecamatan Tebing Tinggi, Kamis (4/11) Malam.

Selain itu, Bupati H.Adil SH di sambut dengan seni kompang dan Hadroh serta di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran.oleh Sahril Siregal dari Pondok Pusantren Darul Fikri, serta salawat Nabi Muhamad Shalallhu alaihi wa sallam dalam memeriahkan acara mualid Nabi dengan menerapkan Protokol Kesehatan tidak ketinggalan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab Meranti terlihat hadir.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman Banglas Barat sekaligus Ketua Pelaksana Mahdi menyampaikan bahwa mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus masjid Nurul Iman dan terima yang juga hadir dalam tablik akbar malam ini.

" Dengan kegiatan yang di laksanakan dan memamfatkan masjid yang baru di bagun dan telah bagun oleh dana bantuan Pemerintah Daerah Bupati Meranti H.Adil dan dukungan semua masyarakat dalam pembagunan masjid kita ini," kata Mahdi.

Selanjutnya, kegiatan pembagunan Masjid ini juga adalah kegiatan swadaya masyarakat dalam memakmurkan masjid ini, dan juga menghimbau dan kita mengharapkan semua pihak, khususnya umat islam dalam membagun masjid yang megah dan meriah.

" Kita perlu adanya semangat membagun masjid serta mememfatkan masjid secara bersama dengan ilmu - ilmu agama dan memamfatkan masjid tempat beribadah masyarakat," kata Mahdi.

Bupati Meranti H.Adil SH mengajak setiap masjid khusunya masjid Nurul Iman Banglas Barat, dan kita pemerintah daerah Kepulauan Meranti telah membuat program istiqosah dan harus semua masjid wajib mengamalkanya.

"Dengan adanya pembagunan masjid dan ilmu agama di terapkan tentunya, Kepulauan Meranti menjadi maju dan mendapatkan keberkahan, tentunya, kita harus sama-sama bahu membahu dalam pembagunan masjid yang kita cintai sedang renopasi ini," kata H.Adil.

Ia berharap, masyarakat Kepulauan Meranti mendukung semua program Bupati Meranti dalam segala bidang yang telah kami wacanakan, seperti di bidang kesehatan meningkatkan, mutu kesehatan yang bagus, pelayanan yang cepat dan tepat tranparan serta meningkatkan mutu pendidikan khusunya pendidikan agam yakni hafiz dan takpis Al quran.

" Semoga dengan adanya masjid yang bagus dan megah bisa di mamfatkan oleh masyarakat dan meramaikan masjid dan mengisinya dengan ilmu agama serta kegiatan yang bermamfat seperti peringatan maulid Nabi seperti ini," ungkap H.Adil. 

Sementara itu, Ustad H.Mustafa SAG MM yang juga Ketua MUI Meranti menyampaikan bahwa dalam membagun masjid kita harus ikhlas semoga mendatkan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala dan Ibadah dengan Ikhlas.

" Kalau mau mendapatkan pahala harus ikhlas, begitu juga berkerja dengan ikhlas dan mendapatkan pahala, dalam memperingati maulid Nabi Muhamad SAW, juga harus ikhlas meningkatkan syiar islam, kerja ikhlas, keras dan kerja cerdas dan harus kerja tuntas dalam memakmurkan masjid" kata Ustad H.Mustafa SAg MM.

Ia berharap, pemerintah masuk syurga dan masyarakat harus masuk syurga dengan berkerja keras serta berkerja ikhlas serta cerdas dalam membagun masjid dan mendirikan masjid serta masyarakat harus kita memamfarkan masjid tempat ibadah dan menerapkan ilmu agama islam di Masjid Nurul Iman Desa Banglas Barat.

" Sesungguhnya orang memakmurkan masjid adalah orang - orang yang beriman kepada Allah, semua dan mendatkan ridho dari Allah Subhanahu wa ta'ala, dan mudah - mudahan Allah meridoinya dan sering datang ke masjid, karena masjid adalah Rumah Allah dan selalu meraimkan Masjid," kata H.Mustafa.(BOM)



Tulis Komentar