Daerah

Si Jago Merah Mengamuk di Jalan Belut, Wanita Paruh Baya Berhasil Diselamatkan

MERANTI (ANEWS) - Satu Rumah Papan milik Ati Warga Jalan Belut Selatpanjang Selatan Kecamatan Tebing Tinggi hangus di lalap si jago merah sekitar pukul 11:00 wib.

Selain itu, Ati sendiri berada di kota Batam dan rumah di tempatkan saudaranya tinggal bersama ama (nenek paruh baya), berhasil di selamatkan oleh kobaran si jago meranti Senin (8/11/2021).

Terlihat Sejumlah Personil Badan Penangulangan Daerah (BPBD) di pimpin langsung Kepala BPBD Drs Syampul melalui Sektaris Eka Setiawan, menjinakan api sampai pukul 12:30 wib, di bantu personil Polsek Tebing Tinggi IPTU Aguslan turun langsung bersama Wakapolsek IPDA Iskandar di bantu Masyarakat yang datang sili berganti simpati kepada musibah tersebut.

" Kami mendapatkan informasi dari warga langsung turunkan dua armada mobil kebakaran berserta personil lengkap di bantu oleh Personil TNI dan Polri serta Masyarakat setempat api juga di jinakkan," kata Sektaris BPBD Eka Setiawan SE Kepada Media ini di lokasi Kebakaran.

Selanjutnya, Eka juga menghimbuan kepada warga meskipun musim hujan, namun warga tetap waspada, selalu antisipasi karena kebakaran tidak di tebak dan di duga untuk sementara punca belum bisa di pastikan.

Sementara itu, Kapolsek Tebing Tinggi IPTU Aguslan Melalui Wakapolsek Tebing Tinggi IPDA Iskandar menyampaikan bahwa punca api belum bisa di pastikan pemilik rumah warga Meranti yang berada di Batam Kepri dan di rumah oleh saudaranya.

" Tidak ada korban jiwa, nenek paruh berhasil di selamatkan dalam rumah tersebut dan sementara api belum bisa di pastikan untuk personil kepolisian dari seluruh anggota Polsek Tebing Tinggi di bantu oleh Polres Kepulauan Meranti," ucap IPDA Iskandar.

Sumber lain, Salah Satu Warga Tionghua Jalan Belut menyampaikan bahwa rumah milik Ati Warga Meranti tinggal di batam rumah di tinggalkan di tempat oleh saudaranya bersama nenek dan saudaranya baru dari luar Meranti.

" Tidak tahu sumber api dari mana yang jelas kita tahu sekitar pukul 11:00 wib sudah besar warga sudah ramai, nenek dan saudanya ati berhasil di selamatkan dan api sudah bisa padamkan," ungkapnya.

Dari pantauan di lapangan, api sudah di jinakkan oleh BPBD dan TNI serta Polri serta Unsur Pejabat Kesbangpol, Satpol PP Unsur Kecamatan Tebing Tinggi serta Kelurahan Selatpanjang Barat dan di bantu warga setempat yang berjibaku padamkan kobaran api .(BOM)



Tulis Komentar