Daerah

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Alfedri dan Forkopimda Siak Ikuti Upacara Bendera

SIAK (ANEWS) - Bupati Siak Drs H Alfedri MSi bersama unsur Forkopimda melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November tingkat Kabupaten Siak tahun 2021.

Upacara tingkat Kabupaten Siak tahun 2021 ini digelar di Halaman Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II.Jl.Sultan Ismail Siak Sri Indrapura, Rabu (10/11/2021).

Mengingat situasi masih dalam pandemi Covid-19 , upacara kali ini dilaksanakan secara khidmad dan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Juga diberlakukan pembatasan peserta upacara yang hanya terdiri dari anggota TNI/Polri,Pemadam,Satpol PP ASN Eselon 2 dan 3 dan regium veteran.

Bupati Siak Alfedri saat membacakan Pidato Mentri Sosial RI dalam amanatnya mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2021 yaitu "pahlawanku inspirasiku."

Ia menambahkan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivisi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Terakhir Bupati Siak menyampaikan selamat Hari Pahlawan tahun 2021 semoga Allah Subhanahu wa ta'ala, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatanNya kepada bangsa indonesia. 

Usai pelaksanaan upacara, Bupati Siak Alfedri bersama Unsur Forkopimda kemudian berziarah dan doa bersama di Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II. (INF)



Tulis Komentar