Daerah

TK Negeri Pembina Teluk Kuantan Kunjungi Dinas Perpustakaan Kuansing

Kepala TK Pembina Elvia Gusti Santi, S.Pd berserta majelis guru dan anak-anak didiknya ketika mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kersipan Kuansing.(Foto.ist/ANews)

Telukkuantan (ANews) - Indonesia memiliki Hari Gerakan Nasional Membaca yang dirayakan setiap tanggal 12 Nopember, yang dicanangkan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri pada Tahun 2002 yaitu untuk membantu meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang masih rendah dibandingkan negara lainnya.

Bersempena memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca dimaksud,  Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Teluk Kuantan mengadakan Kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi. Acara Kunjungan dimaksud dilaksanakan pada hari Kamis , (11/11/ 2021) yaitu dengan memboyong para anak-anak didik TK, didampingi para guru dibawah komando Kepala TK.

Kepala TK Negeri Pembina  Teluk Kuantan Elvia Gusti Santi, S.Pd. yang didampingi oleh para majelis guru mengatakan Kegiatan Kunjungan ini yaitu bersempena dengan perayaan Hari Gerakan Nasional Membaca dan dalam rangka memberikan pengenalan kepada anak-anak didik kita tentang begitu pentingnya menumbuhkan minat baca sejak usia dini dan membaca dijadikan suatu kegemaran dan kebiasaan. 

“Ya, kita berharap anak-anak kita sejak usia dini ini, sudah kita berikan pemahaman tentang pentingnya  membaca dan jadikanlah itu sebagai suatu hoby atau kegemaran. Nah, hari ini kami diberikan kesempatan oleh Bapak Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk berkunjung sekaligus memberikan pengenalan tentang Perpustakaan kepada anak-anak kita, semoga kunjungan ini akan bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih kepada pihak Dinas” ujar bu Kepsek.

Disamping itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kuantan Singingi Marwan, S.Pd. MM. mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari TK Pembina Negeri  Teluk Kuantan yang telah bersedia datang, sebagai upaya kita untuk meningkatkan minat baca dikalangan anak didik maupun masyarakat umum. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala TK Pembina berserta majelis guru dan anak-anak yang telah datang semoga kunjungan ini akan bermanfaat  dan berkesinambungan. Kami berharap  Keberadaan Perpustakaan ini menjadi pusat informasi, sumber ilmu pengetahuan, penelitian dan sebagainya dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul dan berdaya saing di masa yang akan datang.Bila ingin jadi orang sukses harus sekolah dan rajin membaca",tutup Marwan.(ARY)
 



Tulis Komentar