Daerah

Dijadwalkan Luring, UNIKS Siapkan Vaksinasi Pfizer 500 Dosis untuk Calon Wisudawan/wati

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes.(Foto.ist/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Universitas Islam Kuantan Singingi (UNIKS) sudah menyiapkan Vaksinasi Pfizer 500 Dosis Untuk Calon Wisudawan/wati yang akan mengikuti Wisuda VIII, Kamis 23 Desember 2021 mendatang secara Luring (luar jaringan) terbatas, di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus UNIKS, Kebun Nenas.

Wisuda akan dilakukan tanpa melibatkan pendampingan orang tua dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat.

Vaksinasi tersebut merupakan syarat bagi 385 orang calon wisudaWan/Wati untuk dapat mengikuti wisuda UNIKS VIII tahun 2021.

Rektor UNIKS Dr. H. Nopriadi, S.K.M., M.Kes telah melakukan komunikasi awal kepada Jubir Satuan Tugas (satgas) Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi Dr. Agus Mandar, M.Si, hari Sabtu, (13/11/2021) malam kemarin.

"Alhamdulillah beliau mengizinkan setelah memperhatikan perkembangan Covid-19 saat ini yang sudah melandai di Kuansing," Dr. Agus Mandar, M.Si yang juga selaku Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi ini. 

Kemungkinan lanjut Agus Mandar wisudanya bisa dilaksanakan secara Luring dengan Prokes secara ketat, tetap memperhatikan hal-hal sebagai berikut :

1. Secara terbatas 50 % dari kapasitas ruangan.

2. Tempat duduk jaga jarak.

3. Mahasiswa tanpa ada pendamping di dalam ruangan.

4. Jangan sampai ada kerumunan

Menurut M. Irwan, SE., MM Wakil Rektor I yang juga sebagai Ketua Pelaksana Wisuda VIII UNIKS 2021 mengatakan wisuda UNIKS VIII yang akan dilaksanakan secara luring ini, diadakan di Gedung Serba Guna (GSG) UNIKS yang berkapasitas 1.500 orang. Sedangkan calon wisuda hanya berjumlah 385 orang.

"Untuk penyusunan kursi dilakukan secara berjarak tanpa pendamping serta meminta bantuan kepada pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kuantan Singingi agar tidak terjadinya kerumunan,"terang Irwan.

Selain itu, untuk kelancaran Wisuda UNIKS VIII ini, M. Irwan, SE., MM juga telah berkomunikasi dengan Sekretaris satgas Covid-19 Kuansing dr. Amelia Nasrin. 

Hasil komunikasi tersebut, dr. Amel sapaan akrabnya, "Menawarkan vaksinasi civitas akademika UNIKS sebanyak 500 orang vaksin Pfizer, dilakukan terlebih dahulu atau diutamakan kepada calon wisudawan/wati dan bagi yang mau mendaftar,," demikian kata dr. Amel seperti yang diterangkan M. Irwan.

Agar kegiatan vaksinasi ini lancar, panitia telah membuatkan jadwal vaksinasi untuk masing-masing fakultas calon wisudawan/wati, agar tidak terjadinya kerumunan" 

"Fakultas Pertanian Pukul 08.00-09.30 Wib, Fakultas Teknik 09.30-11.00 Wib, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Pukul 11.00-12.30 Wib dan Fakultas Ilmu Sosial Pukul 13.00-15.00 Wib". tutup M. Irwan, SE., MM. (INF)



Tulis Komentar