Pendidikan

Beraktivitas Tahun 2022, Politeknik Negeri Pekanbaru Siap Terima Mahasiswa Baru

Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas. (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - kabar gembira bagi dunia pendidikan di Riau khususnya Pekanbaru, Politeknik Negeri Pekanbaru (PNP) akan memulai beraktivitasnya pada tahun 2022. Politeknik ini juga membuka penerimaan mahasiswa. Mereka melakukan sosialisasi pada bulan Maret 2022 mendatang.

Di awal beroperasinya, Politeknik Negeri Pekanbaru akan mendapat dukungan dari Politeknik Negeri Batam yang siap menjadi bapak angkat. Politeknik ini nantinya untuk sementara akan berada di bawah naungan Politeknik Negeri Batam hingga nantinya bisa mandiri.

"Jadi kita mendapat pendampingan dari Politeknik Negeri Batam tahun depan. Mereka sebagai induk untuk tahap awal ini," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Kamis ( 2/12/2021) kemarin.

Disebutkan, bahwa untuk tahap ada tiga jurusan yang dibuka di Politeknik Negeri Pekanbaru dengan jumlah minimal satu jurusan ada satu kelas.

Dia mengatakan bahwa saat ini kegiatan sedang dalam tahapan persiapan untuk menentukan jurusan. Pihaknya bersama Politeknik Negeri Batam segera melaporkan hasil menentukan jurusan ke kementrian.

Ismardi mengaku pembangunan politeknik mendapat dukungan dari berbagai pihak swasta. Ada di bidang industri, usaha dan perhotelan ikut mendukung berdirinya politeknik.

"Dukungan itu kita tindaklanjuti dengan komitmen bersama, agar pelaku usaha menerima alumni Politeknik Pekanbaru," jelasnya.

Untuk bangunan kampus dari Politeknik Negeri Pekanbaru sendiri rencananya akan menggunakan gedung di kawasan Air Hitam yang saat ini ditempati oleh Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru dengan fasilitas kampus di gedung sudah lengkap. Seperti ruangan belajar, asrama, dan fasilitas lainnya. Ada juga laboratorium dan secara bertahap untuk sarana prasarana pendukung lainnya disiapkan.

Dukungan lain juga termasuk ketersediaan tenaga pendidik dengan politeknik yang ada di Riau seperti Politeknik Caltex Riau, Politeknik Bengkalis dan Politeknik Kampar. (*)



Tulis Komentar