Daerah

Gubri Pimpin Apel Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, Sejumlah 2.563 Personel Gabungan Akan Dikerahkan

Gubernur Riau Drs Syamsuar saat membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo pada upacara Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 d di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (23/12/2021). (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau Syamsuar menjadi inspektur upacara  dan membacakan amanat Kapolri Listyo Sigit Prabowo upacara Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 d di halaman kantor Gubernur Riau, Kamis (23/12/2021). 

Dalam Amanatnya yang dibacakan Gubernur Riau, Kapolri mengatakan, Fokus pengamanan 54.000 pengaman di seluruh Republik Indonesia termsasuk objek perayaan tahun baru, terminal dan pelabuhan dengan melibatkan lebih dari 177.000 personil gabungan yang ditempatkan pada 19.494 Pos oengaman dan 1082 pos pelayanan.

"Operasi lilin ini diharapkan perekonomian tetap berjalan baik, dengan situasi Covid-19 terkendali, pemerintah bisa mencapai pertumbuhan ekonomi 4,5 sampai 5 persen. Sektor ekonomi harus di pertahankan dan dilaksanakan dengan baik oleh seluruh Pemangku kepentingan,"ujarnya

Oleh karena itu, Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan harus dilakukan masyarakat dengan penuh tanggungbjawab. Termsuk hotel dan pusat wisata harus memiliki sertifikasi CHSE. Serta pemasangan QR qode aplikasi peduli lindungi di tempat pelayanan publik, terminal , mall dan pusat keramaian serta Penjagaan dan pengawasan ibadat gereja.

Gubernur Riau juga menerangkan usai melaksanakan apel Operasi Lilin tahun 2021 inti dari amanat Kapolri yakni memgendalikan Covid-19 dan Nataru bisa berjalan aman dan lanacar. 

"Untuk di Provinsi Riau sebanyak 2.563 personel Gabungan diturunkan dari Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan petugas medis Di riau. Daerah perbatasan Riau dan warga yang akan masuk ke Riau dilakukan penjagaan baik di Pos pengamanan dan Pos Pelayanan. Nantinya warga yang diperjalanan belum vaksin kita arahkan untuk di vaksin dengan menyiapkan Vaksinator di Pos Pelayanan", pungkas Kapolda Riau. 

Sesuia rencana gelaran Operasi Lilin 2021 ini akan dilaksanakan dari tanggal 23 Desember hingga 2 Januari 2022.(*)



Tulis Komentar