Daerah

Malam Pergantian Tahun, 6 Unit Ruko di Belakang STC Pekanbaru Terbakar

Kebakaran hebat di malam tahun baru menghanguskan enam unit ruko deret yang berada di Jalan Gambir, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, Jumat (31/12/2021). (F:ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Kebakaran hebat terjadi di malam malam pergantian tahun di Pekanbaru. Kebakaran menghanguskan enam unit ruko deret yang berada di Jalan Gambir, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Riau, Jumat (31/12/2021). 

Adapun toko yang terbakar diantaranya toko tekstil, toko emas dan kedai kopi. Ruko ini berada tepat di belakang Komplek Sukaramai Trade Center (STC) Pekanbaru.

Api dengan cepat melahap bangunan dua lantai tersebut. Bahkan tim pemadam kebakaran kesulitan memadamkan kobaran api karena angin kencang. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pekanbaru membutuhkan waktu yang lumayan lama, untuk memadamkan kebakaran itu. Selang tiga jam sejak kebakaran terjadi, petugas Damkar Pekanbaru masih berjibaku untuk memadamkan api.

Kasi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Fahriansyah mengatakan, petugas menerima laporan sekitar pukul 19.30 WIB dari seorang warga terkait kejadian kebakaran tersebut.

"Api sudah begitu besar saat kami tiba mengingat yang terbakar ini mayoritas berisikan tekstil. Kemudian kami meminta bantuan armada pos lain, jadi totalnya kami menurunkan delapan armada dengan 35 personel," ucapnya.

Fahriansyah juga mengaku, petugas mengalami kendala saat pemadaman dikarenakan ruko yang terbakar berisikan barang-barang yang mudah terbakar, seperti kain.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Kerugian ditaksir miliaran rupiah. Polisi melakukan olah TKP dan menyelidiki penyebab kebakaran. (*)



Tulis Komentar