Daerah

Pemdes Alah Air Gelar Percepatan Vaksinasi

MERANTI (ANews) - Upaya Pemerintah Desa Alahair Kecamatan Tebing Tinggi  melakukan vaksinasi terhadap masyarakat dosis satu dan dua
berkerjasama dengan Puskesmas Alah Air.

"Menurut data dari RT dan RW sampai akhir Nopember 2021 yang sudah vaksin adalah 86 persen kita tetap himbau warga untuk melakukan vaksinasi," kata Kepala Desa Alah Air Edi Amin Minggu (23/1/2022) di sela acara.

Menurut Edi Amin pula, Pemerintah Desa Alah Air terus mengajak masyarakat untuk sama-sama mensukseskan program pemerintah. 

"Vaksinasi ini wajib dilakukan karena ini sudah ada aturannya dan presiden hingga, bupati pun meminta masyarakat untuk tetap vaksin karena wajib," kata Edi Amin

Ia pun juga menyampaikan, terhadap masyarakat hari ini,  kita jangan terpengaruh dengan isu -isu hoax di media sosial, tentu pemerintah menginginkan yang terbaik untuk masyarakat.

Sementara itu, Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak juga menyampaikan hal yang sama ingin mempercepat vaksinasi di wilayahnya, dengan mengajak Pemerintahan Kelurahan serta Desa di Kecamatan Tebing Tinggi Kepulauan Meranti Vaksinasi 100 Persen.

"Hampir semua masyarakat sudah melakukan vaksinasi di Kecamatan Tebing Tinggi ada sekitar 30 persen yang belum dan hampir 70 persen itu sudah melakukan vaksin satu dan kedua, untuk data yang pastinya di Dinas Kesehatan yang pastinya,"kata Camat Tebing Tinggi Husni Mubarak saat di hubungi via salulernya.

Ia berharap, masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi yang belum melakukan vaksinasi kesatu dan dua agar segara melakukanya, sebab ini sipatnya wajib untuk mencegah penularan covid -19 dan dengan harapan wabah virus corona tidak ada lagi di daerah kita.(BOM)



Tulis Komentar