Daerah

Bupati Meranti HM Adil Lepaskan Peserta Pawai Ta'aruf Kecamatan Rangsang Tahun 2022

Bupati Meranti HM Adil melepaskan peserta Pawai Ta'aruf Kecamatan Rangsang Tahun 2022. (F:BOM/ANews)

MERANTI (ANews) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Lepaskan Peserta Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-XXII Tingkat Pawai Ta'aruf Kecamatan Rangsang Tahun 2022 Sebanyak 14 Desa di Halaman Kantor Camat, Selasa (1/2/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Meranti Bambang Suprianto, Sekwan Hambali, PLT Kadis PU Mardiansyah, PLT Kadis PMD Jhon, Kapolres Meranti di Wakili, Danramil 02, Camat Rangsang, DPRD Meranti Boby, AT Taufiek, H Fauzi Hasan, PLT Kadis Perhubungan Ginting, Asisten I Sekdakab, Kadinskes Meranti M Fahri, PLT Kabag Umum Alfian, Danposal Selatpanjang, PLT Kasat Pol-PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Dalam kesempatan itu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan bahwa, Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, kami mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan Pawai Ta'aruf MTQ ke-XXII Tingkat Kecamatan Rangsang Tahun 2022. Kami juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah bekerja secara maksimal dalam menyiapkan segala hal sehingga penyelenggaraan acara MTQ berjalan lancar dan meriah. 

Tentunya menjadi harapan kita semua,menyemangati dan memotivasi seluruh masyarakat Kecamatan Rangsang pada umumnya dan kaum MTQ ini dapat muslimin dan muslimat pada khususnya untuk selalu mencintai dan memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur'an.

"Kegiatan Pawai Ta'aruf MTQ ke-XXII Tingkat Kecamatan Rangsang yang kita laksanakan pada hari ini merupakan acara yang telah kita nantikan, mengingat kegiatan pawai ini dapat dijadikan sebagai satu kegiatan syiar yang positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti khususnya di Kecamatan Rangsang", katanya H Muhammad Adil SH.

"Sebagai satu kegiatan syïar, maka pawai ta'aruf hendaklah kita laksanakan dengan tertib, sopan dan penuh keteladanan, sehingga nuansa religius yang kita tampilkan benar-benar kita rasakan, menyejukkan hati kita serta mampu menampilkan kemeriahan sebagaimana layaknya kita merayakan pawal-pawai lainnya. Selain itu, kami menghimbau kepada seluruh para kaflah agar tetap menjaga kesehatan. Karena masih ada seremoni pembukaan serta perlombaan yang akan dimulai besok", sebutnya H Muhammad Adil SH.

"Kami juga menghimbau kepada masing-masing ketua para kafilah, untuk tetap mengontrol kesehatan para peserta lomba demi kelancaran perlombaan. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT", akhirnya H Muhammad Adil SH.

Musabaqah Tilawatil Qur'an Ke-XXII Tingkat Pawai Ta'aruf Kecamatan Rangsang Tahun 2022, secara resmi di lepas oleh Bupati Meranti H Muhammad Adil SH. (BOM)



Tulis Komentar