Daerah

Menko Perekonomian Airlangga Pantau Langsung Vaksinasi Anak di SD 158 Pekanbaru

Menteri Kooordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto memantau langsung vaksinasi anak di SD 158 di Jalan Patimura, Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Menteri Kooordinator (Menko) Perekonomian Airlangga Hartarto memantau langsung vaksinasi anak di SD 158 di Jalan Patimura, Kelurahan Cintaraja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

Turut mendampingi Menko, Gubernur Riau H Syamsuar, Wali Kota Pekanbaru Firdaus serta berbagai unsur pejabat yang ada di Kota Pekanbaru. 

Di kesempatan itu, Menko Perekonomian sempat menyapa anak-anak SD 158 yang sedang divaksin. Beberapa pertanyaan dilontarkan Airlangga berkaitan vaksin termasuk motivasi agar giat belajar. 

"Kelas berapa nak. Jangan takut disuntik (vaksin). Ini untuk kesehatan, menjaga imunitas tubuh agar nanti tetap bisa belajar," kata Menko, Jumat (25/2/22). 

Setelah memantau langsung vaksinasi anak Airlangga juga menyapa anak-anak SD 158 yang sedang menunggu antrian vaksin. Di sini, Airlangga, juga kembali memberi semangat dan motivasi kepada pelajar yang masih duduk di bangku sekolah dasar. 

Kegiatan vaksinasi anak ini ditaja Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru dikhususkan usia 6-11 tahun. Vaksinasi massal ini di pusatkan di SD Negeri 158 yang berada di depan Mapolda Riau. 

Vaksinasi massal untuk anak berusia 6-11 tahun inj juga digelar serentak di di 15 kecamatan se Pekanbaru. Ada pun target vaksinasi sebanyak 10.000 orang, sebagai upaya  bentuk percepatan vaksinasi, khususnya pada anak-anak. (*)



Tulis Komentar