Gubernur Riau Tinjau Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Besok Sudah Dibuka Gratis, Gubri Minta Masyarakat Patuhi Rambu lalu Lintas

Gubri Syamsuar meninjau langsung kesiapan jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang yang akan diresmikan besok, Selasa (26/4/2022). (F:ist-Anews)

PEKANBARU (ANews) - Jalan bebas hambatan atau jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang dijadwalkan akan mulai beroperasi pada hari Selasa (26/4/22) hingga (9/5/22) mendatang. Untuk memastikan kesiapannya, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meninjau langsung jalan bebas hambatan sepanjang 40 Km tersebut, Senin (25/4/2022).

Hasil dari tinjauan, Gubri memastikan bahwa Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa digunakan masyarakat untuk mudik mulai Selasa (26/4/2022) pukul 08.00 WIB.

Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang. 

"Mulai besok sudah bisa dilalui, jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIB. Tol Pekanbaru Bangkinang ini mulai dibuka tanggal 26 April - 9 Mei. Untuk satu arah yakni dari Pekanbaru menuju Bangkinang saja," katanya.

Dengan mulai beroperasinya tol tersebut, Gubri kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan tetap memperhatikan rambu-rambu lalu lintas yang telah ditetapkan yakni 60 km per jam. 

"Jadi tetap harus berhati-hati, patuhi aturan yang sudah dibuat. Maksimal 60 km per jam," imbaunya.

Untuk sementara ini, jalan tol tersebut hanya akan dibuka untuk kendaraan golongan satu atau minibus. Sedangkan untuk kendaraan besar belum diperkenankan.

"Untuk sementara hanya dibuka bagi kendaraan golongan satu, seperti kendaraan pribadi atau minibus," ujarnya. 

Mantan Bupati Siak ini mengungkapkan, saat ini masuk Tol Pekanbaru-Bangkinang diuji coba secara gratis. Akan tetapi harus tetap tapping kartu elektronik.

"Meskipun masih gratis, tapi tetap harus tapping kartu elektronik, sama seperti uji coba jalan tol Pekanbaru-Dumai waktu itu. Kemudian kecepatan juga hanya boleh 60 Km/Jam," pungkasnya. (*)



Tulis Komentar