Pendidikan

Wagubri Edy Natar Nasution Resmikan SMAIT Soeman HS Pekanbaru

Pemotongan pita secara simbolis oleh Wagubri Edy Natar Nasution dalam acara peresmian SMAIT Soeman HS. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) – Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution meresmikan SMAIT Soeman HS Pekanbaru, yang berlokasi di jalan Gunung Raya, Pekanbaru. Selasa (17/5). 

Turut hadir dalam acara Wagubri Edy Natar Nasution, Kadisdik  Riau Kamsol, Ketua Yayasan SMAIT Soeman HS  Mashuri, Ketua Dewan Pembina SMAIT Soeman HS Najmah Hanum.

Menurut Wagubri, membangun lembaga pendidikan ini merupakan suatu niat yang mulia dalam mentransfer ilmu serta membangun generasi yang memiliki akhlak yang mulia.

“Zaman sekarang menjadikan orang pintar itu mudah, tatapi berbeda saat ketika lembaga pendidikan itu melakukan pendidikan secara interaktif. Karena saat guru mentransfer ilmu ke muridnya secara langsung, itu akan tersalurkan rasa kasih sayang dan itulah yang menjadi berkah,” ungkapnya.

Edy juga menekankan agar para guru tidak boleh dikesampingkan, karena berbakti kepada guru dapat mendatangkan berkah dalam kehidupan.

“Budaya seperti memberi salam kepada guru, orang tua itu sangat kental di Bumi Melayu ini. Itu yang diperjuangkan beliau (Soeman HS) bagaimana kita menghargai orangtua dan budaya melayu, ”katanya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti, pemotongan pita secara simbolis serta peninjauan sarana prasarana sekolah secara langsung oleh Wagubri didampingi Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol dan pihak Yayasan SMAIT Soemah HS.(*)



Tulis Komentar