Daerah

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Arifin Achmad Sediakan Ambulans Gratis Bagi Pasien Lansia

Direktur RSUD Arifin Achmad drg Wan Fajriatul. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Kabar gembira bagi warga Kota Pekanbaru, saat ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau telah menyediakan layanan ambulans gratis bagi lansia yang akan berobat, atau baru saja menjalani pengobatan di RSUD Arifin Achmad. 

Direktur RSUD Arifin Achmad drg Wan Fajriatul mengatakan layanan ambulans gratis tersebut sebagai salah satu bentuk peningkatan pelayanan pihaknya. Karena pada momen milad ke 46 tahun ini, pihaknya berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan.

"Bagi lansia yang mau berobat ke RSUD Arifin Achmad, bisa memanfatkan layanan ambulans gratis. Baik untuk menjemput maupun mengantar. Namun  untuk sementara, layanan tersebut baru diberlakukan di wilayah kota Pekanbaru," ujarnya.

Saat ini, pihaknya juga sudah kembali membuka poli geriatri yang sebelumnya ditutup selama sekitar dua tahun atau sejak pandemi Covid-19 melanda Provinsi Riau.

Poli geriatri adalah poli yang melayani para lanjut usia (Lansia). Di mana lansia sangat rentan apabila terpapar Covid-19, sehingga saat Covid-19 meningkat di Riau, untuk sementara poli tersebut ditutup.

"Setelah sekitar dua tahun tutup, poli geriatri kembali kami buka kembali. Hal tersebut sejalan dengan menurunnya kasus Covid-19 di Riau, dan juga bertepatan dengan milad ke 46 RSUD Arifin Achmad bulan ini," katanya.

Dengan kembali dibukanya poli geriatri tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat Riau terutama lansia yang akan berobat ke RSUD Siak, dapat memanfaatkan layanan di poli tersebut. Karena jika menggunakan poli lainnya akan bercampur dengan pasien lainnya.

"Mari manfaatkan layanan poli-poli yang ada di RSUD Arifin Achmad, termasuk poli geritari yang kami sediakan khusus bagi lansia," ajaknya. (*)



Tulis Komentar