Daerah

Ketua DPRDAdam Apresiasi Masyarakat Polong Semangat Bangun Masjid

Ketua DPRD Kuansing Dr Adam melakukan pengecoran perdana pembangunan Masjid Al Hidayah, Kepala Pulau Baserah. (F:ist-ANews)

TELUKKUANTAN (ANews) - Ketua DPRD Kuansing Dr Adam SH MH mengapresiasi semangat masyarakat Polong, Kepala Pulau Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir untuk membangun masjid baru di wilayah tersebut.

Adam hadir bersama anggota DPRD Riau H Sukarmis di desa tersebut, Sabtu (28/5). Ia disambut langsung Aparatur Pemerintahan Desa Kepala Pulau dan masyarakat setempat.

"Semangat untuk membangun masjid dari masyarakat ini patut kita dukung dan apresiasi," kata Adam disela acara pengecoran perdana pembangunan mesjid baru tersebut.

Masjid itu diberi nama Masjid Al Hidayah. Sedangkan tanahnya merupakan hibah dari Tokoh Masyarakat Baserah yang domisili di Telukkuantan, pensiunan PNS, Muslim. Adam pun mengucapkan terima kasih kepada keluarga Muslim yang telah bersedia menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini.

"Semoga masjid ini menjadi pusat syiar Islam di Kepala Pulau Baserah nantinya. Dan mari kita dukung pembangunannya," ucap Adam.

Sedangkan anggota DPRD Riau H Sukarmis mengapresiasi semangat masyarakat untuk membangun masjid baru. Namun diingatkannya, untuk membangun masjid ini tidak ada mengenal kata selesai atau finish.

"Tentu, kita semua berharap agar masjid yang dibangun ini dimulai bertahap. Dan jangan emosional untuk membangunnya. Karena membangun masjid tidak ada kata selesai. Dan akan terus berlanjut. Tidak ada finisnya," ujar mantan Bupati Kuansing dua periode itu.

Selain Ketua DPRD Kuansing Dr Adam bersama anggota DPRD Riau H Sukarmis, turut mendampingi mantan anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi. Mereka membaur bersama masyarakat sembari bercengkrama dan menikmati makanan khas Kuansing, "Konji Anak Loba atau Konji Barayak". Lalu, dilanjutkan pengecoran perdana pembangunan masjid baru.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmaanirrahiim. Pengecoran pertama pembangunan Masjid Al Hidayah, Kepala Pulau Baserah, dimulai," demikian diucapkan anggota DPRD Riau H Sukarmis.(rls)



Tulis Komentar