Daerah

Komitmen Selesaikan Lahan Masyarakat, Bupati Bengkalis Terima Kunjungan Silaturahmi Tim KLHK

Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Tim KLHK RI. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Bupati Bengkalis Kasmarni, menerima kunjungan silaturahmi Tim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka tindaklanjut dari instruksi Menteri Lingkungan Hidup perihal pembentukan tim khusus yang menangani lahan masyarakat yang sedang dalam permasalahan, Jum’at (20/5/2022) di Pekanbaru.
Tujuan dibentuk tim oleh Menteri Lingkungan Hidup tersebut untuk melakukan pengecekan dan memverifikasi area atau lahan masyarakat yang masih dalam kawasan hutan.

Juga dilakukan pencatatan, kemudian akan disampaikan ke pusat untuk dicarikan solusi serta pemecahan masalah terkait areal atau lahan yang telah dikelola oleh masyarakat.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Bupati Bengkalis telah melakukan pertemuan dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan membahas tentang kawasan hutan dan abrasi di Jakarta.

Ibu Menteri sudah memberikan jawaban terkait permasalahan tersebut. Seperti ini, ibu Menteri langsung membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan lahan yang terjadi di Kabupaten Bengkalis,” kata Bupati Kasmarni.
Bupati Kasmarni juga menjelaskan Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap untuk memfasilitasi segala yang dibutuhkan oleh pihak Kementerian dalam penanganan permasalahan ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi oleh Sekda Bengkalis Bustami HY, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Muhammad Azmir, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bengkalis Ardiansyah.

Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Bengkalis Rinto, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bengkalis Basuki Rakhmat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Bengkalis Syahruddin, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bengkalis Herliawan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis Aready, Inspektur Bengkalis Radius Akima, Kadis Tanaman Pangan, Holtikura dan Peternakan, Tarmizi. (Infotorial)
 



Tulis Komentar