Daerah

Pengukuhan Pengurus RT/RW 19 Sialangmunggu, Camat Minta Perangkat Amanah Melayani Warga

Pengukuhan pengurus RT/RW 19 Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani berlangsung lancar dan meriah yang dilaksanakan di Perumahan Karya Yepupa Indah, Sabtu (25/2/2023) malam. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Pengukuhan pengurus RT/RW 19 Kelurahan Sialangmunggu Kecamatan Tuah Madani berlangsung lancar dan meriah. Para perangkat diminta untuk memegang amanah dengan melayani warga dengan baik dan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan Lurah Sialangmunggu Fitriyati, SP dalam amanatnya yang dibacakannya saat mengukuhkan jajaran pengurus RT/RW 19 Sialangmunggu di Perumahan Karya Yepupa Indah, Sabtu (25/2/2023) malam.

Turut menghadiri acara pelantikan, Camat Tuah Madani yang diwakili Sekretaris Camat (Sekcam) Feri Susanto dan anggota DPRD Kota Pekanbaru Pangkat Purba SH.

" Saya minta pengurus RT dan RW benar-benar amanah dalam menjalankan tugasnya dengan melayani warga dengan baik. Karena Ketua RT/RW juga dipilih oleh warga dan ini menandakan tingkat kepercayaan warga lebih tinggi kepada ketua RT/RW yang terpilih," ucap Fitriyati membacakan amanatnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekcam Feri Susanto yang mengatakan tugas RT/RW adalah melayani warga dalam menjalankan hak-haknya dan kewajibannya dan juga mengatur kehidupan bermasyarakat antar warga.

Karena itu Feri juga berharap agar perangkat RT/RW turut aktif bekerjasama dengan Babinsa dalam mewujudkan ketenangan dan keamanan dalam masyarakat.

"Agar warga dapat menjalankan hak dan kewajibannya adalah dengan memberikan kenyamanan dan keamanan pada warga. Karena itu perangkat perlu untuk bekerjasama dengan Babinsa setempat dan juga ikut aktif dalam kegiatan Forum RT/RW di tingkat kelurahan," ujar mantan Lurah Tuah Madani ini.

Sementara itu anggota DPRD Kota Pekanbaru Pangkat Purba SH menambahkan dalam kata sambutannya di akhir acara, bahwa persatuan dan kesatuan merupakan pondasi yang kuat dalam mempertahankan situasi yang kondusif di tengah masyarakat.

Rasa kekompakan inilah yang dibanggakan mantan hakim kepada warga ini saat menghadiri pengukuhan ketua RT/RW19 Sialangmunggu di Perumahan Karya Yepupa Indah.

"Saya bangga dengan warga di sini (Perumahan Karya Yepupa Indah, red) semua kompak terutama para ketua RT/RWnya. Tentunya dengan kekompakan ketua RT/RWnya juga akan diikuti oleh warganya," ujar Pangkat Purba.

Ketua RW 19 Dasrizal merasa sangat haru dan bangga dengan kesuksesan dan kelancaran pengukuhan ini. Dia mengungkapkan hal ini tak lepas dari persatuan dan kesatuan warga yang begitu semangat mendukung acara ini.

"Alhamdulillah, pengukuhan berlangsung lancar dan sukses karena kekompakan warga. Doakan pengurus yang telah dikukuhkan ini dapat menjalankan amanah ini dengan baik," ucapnya.

Kesuksesan acara tampak dari semangat warga menghadiri acara pelantikan ini. Kursi yang teah disediakan juga penuh. Sementara di lingkungan acara berjejer sejumlah karangan bunga ucapan selamat atas pengukuhan pengurus RT/RW 19 kelurahan Sialangmunggu ini. Diantaranya dari PT Simpati Mobilindo, PT Nawakara Perkasa Nusantara, Ikatan Keluarga Besar Kampung Baru (IKBK) Riau, anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Golkar Ida Yulita Susanti, dan anggota DPRD Pekanbaru dari Partai Demokrat Pangkat Purba dan Sigit Yuwono, selain itu juga ada ketua RW 18 Yasril dan tokoh masyarakat setempat. (HRZ) 



Tulis Komentar