Beri Ruang Khusus untuk Standing Benner Bacaleg Kuansing

Akan Dihadiri Gubri, Halal Bihalal IKKS Digelar Sabtu Mendatang

Panitia acara Halal Bihalal IKKS Pekanbaru berfoto bersama (F:HRZ/ANews)

PEKANBARU (ANews) - Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru akan menggelar acara Halal Bihalal, Sabtu (20/5/2023) malam di Grand Suka Hotel, Pekanbaru. Gubernur Riau Drs Syamsuar dan Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby, Ak., MM  akan hadir  dalam acara yang akan diikuti seluruh kecamatan yang ada di Kuansing ini. 

Demikian disampaikan Plt Ketua IKKS Pekanbaru Dr. Endrianto Usta, ST. MM didampingi Sekretaris Umum (Sekum) IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu SE, menjawab AmanahNews.com Rabu (17/5/2023).

Dikatakan Jadwal acara dan kegiatan Halal Bihalal IKKS ini sudah ditetapkan dalam rapat panitia yang dilaksanakan Selasa (16/5/2023) malam tadi.

"Ya, setelah menghadiri rapat panitia tadi malam (Sabtu, 16/5/2023) kita sepakat untuk menggelar acara Halal Bihalal pada Sabtu (20/5/2023) mendatang," ucap Endrianto Usta.

Sedangkan informasi kehadiran Gubri Syamsuar, terangnya sudah mendapat konfirmasi dari Kadisinfokomtik Riau Erisman Yahya. 

"Menurut informasi Kadisinfokomtik Insyaallah Pak Gubri sudah dikonfirmasi dan menyatakan siap hadir di acara Halal Bihalal IKKS Pekanbaru, " ucapnya.

Sementara itu Sekum IKKS Pekanbaru Arman Lingga Wisnu menambahkan menariknya Halal Bihalal tahun ini akan memberikan ruang khusus untuk bakal calon legeslatif (Bacaleg) yang berasal dari Kabupaten Kuansing.

"Mengingat kurang lebih 9 bulan lagi kita akan melaksanakan Pemilu Legislatif, maka pihak panitia memberikan ruang/space bagi siapa saja Putra Putri Terbaik Kuantan Singingi yang akan berpartisipasi dalam helat Pileg 2024 nanti. Baik yang maju ke DPRD Kota Pekanbaru maupun DPRD Riau Dapil Kota Pekanbaru untuk membuat sendiri Standing Benner yang bisa diletakkan nanti di lokasi acara di Hotel Grand Suka tersebut. Untuk itu dipersilahkan kepada para bacaleg agar segera persiapkan/buat Standing Bennernya dan mendaftarkan namanya melalui Sekretaris Panitia, "jelas Arman.

Mengenai para peserta yang akan hadir nanti, dia mengatakan bahwa panitia meminta setiap kecamatan yang ada di Kuansing untuk mengajak warganya hadir minimal 100 orang/Kecamatan. Saat ini Kabupaten Kuansing memiliki 15 kecamatan yaitu Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Gunung Toar, Pucuk Rantau, Singingi, Singingi Hilir, Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Kuantan Hilir, Pangean, Logas Tanah Darat, Kuantan Hilir Seberang, Cerenti, dan Inuman.

" Setiap Kecamatan akan diminta untuk membuat dan membawa kue-kue khas dari kecamatan masing-masing, sebagaimana yang telah dilakasanakan pada acara Halal Bihalal pada tahun lalu," terang Arman.

Rapat panitia Halal Bihalal IKKS Pekanbaru ini telah dihadiri oleh ketua-ketua Ikatan Keluarga Kecamatan se Kuansing di Pekanbaru, Ikatan Mondek-mondek Kuansing dan Perwakilan Pemuda dan Mahasiswa.

" Alhamdulillah semua yang terlibat dalam kepanitiaan sepakat untuk mensukseskan acara acara Halal Bihalal IKKS Pekanbaru ini," tutup Arman. (HRZ/ANews)



Tulis Komentar