Daerah

Pemprov Riau Sudah Salurkan Dana Bansos Rp23 Miliar ke Panti Asuhan

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - Hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, melalui Dinas Sosial (Dinsos) sudah mulai menyalurkan Bantuan sosial (Bansos) untuk panti asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) atau panti asuhan sebesar Rp23,018 Miliar.

Kepala Dinas Sosial Riau T Zul Effendi mengatakan, dana Bansos yang sudah disalurkan tersebut yakni untuk LKS anak atau panti asuhan sebanyak 81 dan 3 LKS disabilitas.

"Total Bansos untuk LKS baik LKS anak dan disabilitas yang sudah disalurkan ke rekening masing-masing LKS sebesar Rp23.018.170.000," kata Zul, Jumat (26/5) di Pekanbaru.

Sementara itu, untuk berkas yang sudah masuk dan dalam proses pencairan sebanyak 8 berkas yakni milik 1 LKS disabilitas, 1 LKS lansia, dan 6 LKS anak. Total Bansos yang sedang dalam proses tersebut sebesar Rp1.732.660.000.

"Sedangkan yang berkasnya belum kami terima ada 3 LKS anak dengan total anggaran Rp379.600.000," paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, sebelum menyalurkan dana Bansos tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan verifikasi faktual. Tujuannya untuk mengecek apakah usulan melalui proposal yang diajukan LKS tersebut sesuai dengan fakta dilapangan. Mulai dari jumlah penghuni panti, umur penghuni panti hingga memastikan calon penerima bantuan memang berada didalam LKS.

"Jadi memang dicek betul, karena bantuan yang diberikan dihitung berdasarkan penghuni LKS," ujarnya. (*/ANews)



Tulis Komentar