Daerah

Plt Bupati Suhardiman Amby Lepas Keberangkatan 238 JCH Kabupaten Kuansing Tahun 1444 H/2023

Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby saat melepas 238 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kuantan Singingi di Masjid Agung Ar-Raudha Rabu (31/5/2023) pagi. (F:IYK/ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews)- Sebanyak 238 orang Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kuantan Singingi yang tergabung dalam kloter I  diberangkatkan secara resmi oleh Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby di Masjid Agung Ar-Raudha Rabu (31/5/2023) pagi.

Pemberangkatan Jemaah calon Haji (JCH)  asal Kabupaten Kuansing yang  berasal dari 15  kecamatan di kabupaten Kuansing menuju asrama haji Pekanbaru. Sebelum berangkat ke tanah suci Mekah JCH kabupaten Kuansing akan  mengikuti pembekalan oleh petugas haji di Pekanbaru.

Pelepasan calon jamaah haji tersebut dihadiri Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H, PLT. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, AK, MM, Ketua DPRD Kab. Kuansing / Wakil ketua II DPRD Kab. Kuansing Jufrizal, SE, M.Si, Sekda Pemkab Kuansing H.Dedy Sambudi,SKM,M.Kes,Kamenag Kab. Kuansing Drs. H. Efrion Efni, M.Ag,Para Staff Ahli Pemda Kab. Kuansing,Para Camat Se-Kab. Kuansing,Kasi Pelayanan Haji dan Umroh Kab. Kuansing Sdr. H. Sarfeli,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Kab. Kuansing,PJU Kamenag / Panitia Haji Kabupaten Kuansing, Jamaah Haji Kab. Kuansing Kloter Pertama 226 orang dan Keluarga Jamaah Haji 1000 orang.

PLT. Bupati Kuansing Drs. H. Suhardiman Amby, AK, MM dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan Ucapan Terimaksih Kepada Forkopimda Kabupaten Kuansing dan Petugas Pendamping Keberangkatan Haji Kabupaten Kuansing Tahun 2023 Ada 3 orang yang akan mendampingi Jamaah Haji, Yaitu dari Dokter, DPRD dan Dari Pemda Kabupaten Kuansing.

"Jamaah calon  haji yang akan berangkat ini agar tetap menjaga kesehatan serta keselamatan diri masing-masing, Kita berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan  kelancaran dalam menjalan ibadah haji di Tanah suci Mekah  dan semoga menjadi haji yang mabrur. Ia berpesan kepada seluruh JCH Kuansing untuk  mendoakan Kabupaten Kuansing agar selalu aman dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucap Suhardiman Amby dalam sambutannya saat melepas keberangkatan JCH Kuansing.

Sementara itu Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H secara terpisah menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pelepasan para jamaah haji tersebut, Polres Kuansing melakukan pengamanan dan pengawalan keberangkatan para jamaah dari lokasi titik kumpul menuju Embarkasi Haji Pekanbaru.

“Saya berharap agar para jamaah haji selalu memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri saat keberangkatan maupun saat melaksanakan ibadah haji, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana dengan baik dan dapat menjadi haji yang mabrur,” ucap Kapolres Kuansing. (IYK/ANews)



Tulis Komentar