Daerah

HUT PKJM Wabup Bagus Santoso “Terangkan Lampu Sendiri Jangan Padamkan Lampu Orang Lain”

Wakil Bupati Bengkalis Dr H Bagus Santoso (batik kuning) foto bersama usai acara perayaan HUT PKJM di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kamis (24/8/2023) malam. (F:ist/ANews)

MANDAU (ANews) - Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis Dr H Bagus Santoso menyampaikan pegangan filosofi jawa dan kata bijak kepada pengurus dan anggota Paguyuban Keluarga Jawa Manunggal (PKJM) untuk meraih sukses menjadikan organisasi yang  kuat dan diakui krediblitasnya. Hal tersebut disampaikan pada acara perayaan HUT PKMJ ke-14 di Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kamis (24/8/2023) malam.

Adapun filosofi jawa terkenal di tengah masyarakat Indonesia khususnya warga keturunan jawa tersebut adalah “Sopo Nandur Bakal Ngunduh (Siapa menanam akan menuai). Bahwa apa yang kita diperbuat maka kita sendirilah yang akan menanggung atas perbuatannya. “Apabila kita berbuat baik, maka kita sendirilah yang akan mendapatkan kebaikan begitu pula jika berbuat sebaliknya” ujarnya.

Wabup Bagus Santoso diantara para tamu undangan. (F:ist/ANews)

Oleh sebab itu ditambahkan Bagus Santoso dalam menjalankan roda organisasi bagi masyarakat khususnya warga jawa meyakini folosofi tersebut akan menjadikan lebih berhati-hati dalam melakukan perbuatan apapun. Kita sadar bahwa segala perbuatan akan berdampak pada diri dan organisasi. 

Memasuki Tahun Politik menyongsong Pemilu serentak tahun 2014 Wabup juga berpesan agar saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan juga partai politik. Demokrasi mengajarkan beda pilihan beda organisasi itu hak individu tetapi harus tetap kompak bersatu untuk membangun kampung kita Kabupaten Bengkalis. 

Ceria dan akrab bersama warga paguyuban. (F:ist/ANews)

“Terangkan Lampu Sendiri Jangan Padamkan Lampu Orang Lain.  Kalau ingin disenangi masyarakat jadikan diri kita sendiri buat organisasi bersinar dengan karya dan prestasi. Jika ingin maju jangan memusuhi organisasi lain tapi kompak dan kuatkan barisan organisasi sendiri otomatis akan disenangi” pesan wabup

Pada acara HUT PKJM ketua Kosasi,ST mengenalkan jajaran pengurus dan memberikan potongan Tumpeng kepada  Wabup Bagus Santoso sekaligus Penasehat PKJM sebagai  simbol gotong royong dan kemandirian organisasi yang kini memasuki usianya yang ke 14 tahun. 

Nampak hadir pada acara tersebut diantaranya; Fajar B.S. Lase Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Bidang Transformasi Digital, Hendri Hasibuan (Anggota DPRD Dapil Batsol), Yusrizal  Koto (Tokoh Media kelurga Koto Mendunia), John (Keluarga Tionghoa), Bonar Tampubolon (Keluarga Batak) serta undangan lainnya. Acara berlangsung meriah ditutup makan malam bersama dan dihibur dengan alunan musik Campur Sari. (rls/ANews)



Tulis Komentar