Masuk Tahun Politik Bupati Bengkalis Ingatkan Ormas Utamakan Persatuan

Bupati Bengkalis Ingatkan Tahun Politik Hormati Beda Pilihan Jangan Pecah Belah

Bupati Kasmarni, S.Sos, MMP melalui Wabup Dr H Bagus Santoso mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tidak terpecah belah di tahun politik ini. (F: ist-ANews)

BUKIT BATU (ANews) - Bupati Kasmarni, S.Sos, MMP melalui Wabup Dr H Bagus Santoso mengajak seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai suku-etnis senantiasa bergandeng tangan bekerjasama bersinergi dengan pemerintah untuk membangun memajukan Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan Wabup pada acara pelantikan Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPWR) dua kecamatan yaitu Bukit Batu dan Siak Kecil di Gedung Serba Guna Kecamatan Bukit Batu, Ahad (27/8/2023). 

Pelantikan IWMR dan IPWR kecamatan Bukit Batu dan Siak Kecil. ((F: ist-ANews)

Selanjutnya Wabup mengutip pepatah dari Minang dan Melayu; Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung, Di mana air disauk di situ ranting dipatah. Memiliki makna mendalam di mana pun kita berada, adat istiadat setempat harus kita hormati dan ikuti. 

“Peribahasa ini bertujuan mengingatkan kepada kita semua selalu menaati  turut andil membangun menyesuaikan adat istiadat yang berlaku di lingkungan tempat tinggal kita di Bumi Melayu Bengkalis” pesan wabup.

Para tamu undangan yang hadir. (F: ist-ANews)

Wabup juga berharap banyaknya Organisasi sosial, Paguyuban, ikatan yang berdiri akan menambah khazanah peradaban negeri semakin maju bermarwah dan sejahtera (Bermasa) sehaluan dengan visi-Misi Kabupaten Bengkalsi pada masa kepemimpinan Bupati-Wabup Kasmarni Bagus Santoso (KBS) yang semakin mantap bersama masyarakat. 

Memasuki tahun politik Wabup berpesan melalui Paguyuban, Ikatan, Ormas untuk menyampaikan kepada pengurus dan anggota agar tetap menjaga  persatuan, keharmonisan kekompakan serta menghargai beda pilihan pada pemilu serentak tahun 2023. 

Bagus Santoso saat memasuki lokasi acara. (F: ist-ANews)

“Sebagai ormas kita bertanggung jawab kepada keluarga besar masing- masing. Jangan karena Pemilu menjadi ajang pecah belah dan fitnah” ajak Wabup.

Hadir pada acara tersebut para pejabat lingkup Pemkab Bengkalis, Anggota DPRD Riau Iwandi, Anggota DPRD Bengkalis Febiza Luwu, Zulhamdi, Ketua IKMR Riau Bagian Organisasi Ir.H Fendri Jaswir,MP, IWMR Riau Sumiaty, Ketua IPMR Bengkalis Uda Alga Viqki Azmi, Forkopimcam Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana serta undangan lainnya. (RNM/ril)

 



Tulis Komentar