Daerah

Tegangan Listrik Rendah Wabup Bagus Santoso dan Manager PLN Datangi Warga Desa Pasiran

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso bersama Manager PLN Boy Ilham mengadakan pertemuan dengan warga terkait pelayanan PLN ke Jalan H Ilyas Desa Pasiran Kecamatan Bantan, Senin (4/9/2023). (F:ist-ANews)

BENGKALIS (ANews) - Gerak cepat tanggap Wabup Bagus Santoso bersama Manager PLN Boy Ilham secara rutin ke pelosok- pelosok kampung demi memberikan pelayanan penerangan listrik mendapat apresiasi warga. Banyak warga desa baik yang mengadu atau sekedar ucapan terima kasih mengharapkan desa mereka dikunjungi.

Seperti biasanya wabup dan manager PLN mendatangi warga yang mengadukan masalah pelayanan listrik. Bersama rombongan Wabup dan Manager PLN langsung mengadakan pertemuan ke Jalan H Ilyas Desa Pasiran Kecamatan Bantan, Senin (4/9/2023).

“Kami datang bersama Manager PLN silahkan disampaikan persoalan jangan segan-segan untuk bertanya. Kita akan carikan solusi bersama” kata Wabup.

Dari penyampaian warga diketahui bahwa arus listrik ke rumah warga di lingkungannya sangat rendah. Akibatnya walah sudah mengikuti prosedur PLN dengan menaikkan daya tetapi sia- sia. Praktis hanya untuk lampu sedangkan untuk peralatan lainnya seperti pertukangan tidak bisa.

Kunjungan Wabup sambil mendengar aspirasi warga. (F:ist-ANews)

“Kami naikkan saya tapi aliran listrik tak ngangkat juga. Jadi tetap memakai Genset setiap hari habis 8 liter solar” kata Sigit dan Pak Dein pelaku usaha perabot.

Menanggapi aspirasi warga Wabup  Manager PLN Boy Ilham menyampaikan prosedur untuk mendapatkan aliran listrik yang stabil . Diantaranya dutunjang dengan pendistribusian yang standar terutama kabel distribusi dan tiang yang permanen.

“PLN komitmen untuk membangun terus jaringan listrik untuk warga . Meski kami akui ada keterbatasan terutama waktu pelaksanaan dengan penganggaran” ujaranya.

Kendati demikian ada solusi lain dengan menggiatkan gotong royong melibatkan PLN dengan warga khususnya di desa dengan memanfaatkan tiang listrik dan kabel  yang yang sudah ada. Dan ini bisa dilakukan di lokasi tersebut.

“Insya Allah kita sudah dapat solusinya, kita Goro memanfaakan infrastruktur yang ada untuk kampung ini” imbuhnya.

Ucok mewakili atas nama warga mengucapkan terima kasih atas tanggapan dan solusi kepada Pemkab Bengkalis dan PLN. “ ribuan terima kasih kepada Pak Wabup Bagus dan Manager PLN Boy Ilham kami warga siap mendukung program pemerintah” kata Ucok disambut tepuk tangan warga.

Kedatangan Wabup dan Manager PLN disambut warga karena sedang musim Duren lanjut diajak melihat sekaligus menikmati Duren di kebun warga. (RNM/ANews)



Tulis Komentar