Daerah

Bupati Kuansing Kukuhkan IKKSi Kota Dumai Periode 2023-2026, Suhardiman: Jaga Amanah dan Berikan Khidmat Terbaik

Foto bersama Bupati Kuantan Singingi Datuak Panglimo Dalam Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., saat acara audiensi dan pengukuhan pengurus IKKSi Kota Dumai Periode 2023-2026 di Ballroom The Zuri Hotel Dumai, Sabtu (16/9/2023) malam. (F:ist-Anews)

DUMAI (ANews) - Bupati Kuantan Singingi Datuak Panglimo Dalam Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM secara resmi mengukuhkan Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKSi) Kota Dumai Periode 2023-2026 di Ballroom The Zuri Hotel Dumai, Sabtu (16/9/2023) malam.

Disaksikan oleh para undangan yang hadir, Bupati Suhardiman Amby mengukuhkan Hj. Raja Dona Fitri Illahi, SKM, M.Si selaku Ketua Terpilih IKKSi Kota Dumai bersama Wakil Ketua, Nurhasan, SP, Sekretaris, Ardenolis, SH, MH, dan Bendahara, Edison serta 37 anggota lainnya.

Pengukuhan pengurus IKKSi Kota Dumai Periode 2023-2026 . (F:ist-ANews)

H. Suhardiman, didampingi Sekretaris Daerah Kuantan Singingi H. Dedi Sambudy., M.Kes, Seluruh Kepala OPD, Camat, dan turut hadir, Wali Kota Dumai H. Paisal, SKM.,MARS, Sekda Kota Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, seluruh Pejabat Kota Dumai, serta Datuk Seri Zamhur Egab. Tak luput juga para pengurus IKKS Kota Pekanbaru juga menyaksikan acara pengukuhan tersebut.

Acara pengukuhan ini juga dikemas dengan audiensinya, Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby. Dalam audiensinya tersebut sang Bupati  menghimbau kepada warganya yang berdomisili di Kota Dumai agar mendukung program khidmat pemerintah Kota Dumai.

Bupati Suhardiman Amby dan para undangan. (F:ist-ANews)

Ia juga berpesan kepada Ketua IKKSi Kota Dumai, Dona agar dapat mengemban amanah organisasi dengan baik.

"Saya mengajak IKKSi dibawah kepemimpinan Bu Dona harus terus berkontribusi dan mendukung program khidmat pembangunan Kota Dumai, mari jadikan Dumai sebagai Kota Idaman seperti yang disampaikan Pak Wali," pinta Suhardiman.

Selain itu Suhardiman Amby juga berharap kepada Wali Kota Dumai, H. Paisal agar terus memberikan pengayoman dan pembinaan untuk masyarakat Kuantan Singingi yang berada di Dumai.

"Kami titip warga Kuansing di Kota Dumai pada Pak Wali," imbuhnya.

Bupati Suhardiman Amby dan Wali Kota Dumai, Paisal. (F:ist-ANews)

Kemudian, Wali Kota Dumai, H. Paisal mengucapkan tahniah kepada Ketua terpilih, jajaran, beserta anggota IKKSi Kota Dumai Periode 2023-2026 yang baru saja dikukuhkan.

Ia berharap, IKKSi dapat menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan, serta memberikan khidmat terbaiknya untuk Kota Dumai, terutama dari segi peningkatan UMKM dan memperkuat khazanah budaya.

"Dengan beragamnya suku dan etnis yang ada di Kota Dumai menjadi keunggulan tersendiri bagi Kota Dumai. Mari bersama kita bersinergi membangun Kota Dumai. Kami optimis, jika kita solid, bersatu, dan bekerja sama dengan stakeholder dan pihak terkait lainnya, Dumai Kota Idaman pasti menjadi lebih baik kedepan," pungkasnya.

Bupati Suhardiman Amby dan Wali Kota Dumai, Paisal dan para hadirin ikut berpartisipasi dalam menikmati kesenian Kuanisng. (F:ist-ANews)

Sementara itu, Ketua IKSSi Kota Dumai, Dona yang juga selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai menyebutkan keanggotaan IKKS di Dumai kurang lebih sebanyak 800 Kartu Keluarga.

"Saat ini IKKS memiliki anggota sebanyak 800 KK yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Kota Dumai," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya, ia bertekad untuk memajukan warga Kuansing yang ada di Kota Dumai, agar dapat diayomi dan diberdayakan serta bisa bersinergi dengan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Dumai demi terwujudnya Dumai Idaman.

"Sebagai wadah bagi warga Kuansing di Kota Dumai, kami berkomitmen memberikan khidmat terbaik dan berperan aktif untuk kemajuan Kota Dumai, terutama dibidang UMKM dan Kebudayaan," tutup Dona.

Usai Audiensi dilanjutkan dengan kemeriahan Tradisi Randai Air Mata Bunda asal Inuman yang diikuti oleh Wali Kota Dumai, Bupati Kuansing, seluruh anggota IKKSi Kota Dumai, serta hadirin tamu undangan lainnya. (*/ANews)

 

 



Tulis Komentar