Wakil Bupati Bengkalis Kukuhkan Pengurus IPR Yogyakarta Komisariat Bengkalis

Bagus Santoso : Mahasiswa Sebagai Duta Intelektual dan Budaya Daerah di Perantauan

Wakil Bupati Bagus Santoso berfoto bersama di acara Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kabupaten Bengkalis, Ahad malam (24 /9/2023), di Hotel Grand Rohan Yogyakarta. (F:istANews)

YOGYAKARTA (ANews) - Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso kehadiran organisasi Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kabupaten Bengkalis mampu menciptakan kekuatan besar untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Bengkalis dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Demikian hal itu disampaikannya saat menghadiri acara Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta (IPRY) Komisariat Kabupaten Bengkalis, Ahad malam (24 /9/2023), di Hotel Grand Rohan Yogyakarta.

" Untuk membangun dan memajukan negeri pemkab tidak bisa bekerja sendiri, karena itu butuh dukungan dan akselerasi seluruh elemen masyarakat baik yang ada di daerah maupun di perantauan," ungkap Bagus.

Mengangkat foto sang Bupati Bengkalis Kasmarni. (F:ist-ANews)

Bagus Santoso juga berharap IPRY Komisariat Kabupaten Bengkalis dapat menyatukan seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis yang tersebar di seluruh Yogyakarta, membuat jejaring komunikasi, membentuk sinergi dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama dalam mempercepat keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

IPRY Komisariat Kabupaten Bengkalis merupakan duta intelektual dan budaya Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai salah satu unsur yang menentukan maju atau tidaknya Negeri Junjungan kedepannya.

Mendapatkan cendramata. (F:ist-ANews)

Untuk itu, ia meminta para pengurus baru yang diketuai oleh Amirul Faizani ini mampu menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah untuk kebaikan daerah untuk masa mendatang.

"Kita sama-sama tau, IPRY Komisariat Kabupaten Bengkalis sebagai mitra untuk mensosialisasikan sekaligus juga alat “penjolok” untuk bergaining dengan pemerintah pusat untuk keberhasilan pembangunan daerah dan mengkritik kekurangan pemerintah," katanya.

Foto ramai-ramai. (F:ist-ANews)

Bagus Santoso ini mengatakan, tugas utama para pelajar dan mahasiswa memang belajar menuntut ilmu, menyampaikan aspirasi dan gagasan sebagai salah satu wujud eksistensi diri dan menyiapkan sebagai orang yang bermanfaat mengharumkan nama keluarga dan kampung.

Bersama tamu undangan. (F:ist-ANews)

Acara pengukuhan IPRY Komisariat  Bengkalis berjalan sukses . Dikatakan Ketua terpilih Amirul sejak tahun 2014 dengan berbagai kendala dan dinamika lapangan tidak ada pelantikan pengurus dan baru perioode 2023 dengan semangat kebersamaan kuat akhirnya berhasil. “ terus terang saya cemas dan galau tapi Alhamdulillah malam ini terjawab pemkab perhatian mengabulkan, terima kasih Pak Wabup Bagus Santoso salam hormat kami semua untuk Bupati Ibu Kasmarni” kata Amirul bahagia disambut tepuk tangan gemuruh.

Acara pengukuhan (F:ist-ANews)

Acara semakin khidmat dan meriah dengan kehadiran tokoh masyarakat asal Bengkalis yang menetap di Yogyakarta diantaranya Sutirman Eka Wardana , Emik Syarifuddin Hadi, Hebat Dayat, Wadir Polantas DIY Hendra Gunawan mantan Kapolres Bengkalis, Ikatan pelajar mahasiswa se Sumatera , Komisariat  12 kabupaten/ Kota se Provinsi Riau. Sedangkan dari Pemkab Bengkalis Kadis Pendidikan Hari Prasetyo, Kominfo Adi Sutrisni dan Kesbanpol Ramlan Untung. (RNM/ANews)



Tulis Komentar