Daerah

EMP Bentu Ltd dan Kompi Kavaleri Gelar Simulasi Pengamanan Obyek Vital Nasional

EMP Bentu Ltd dan Kompi Kavaleri 6/Rajawali Bhakti Tama (RBT) menggelar simulasi pengamanan obyek vital nasional di lokasi sumur gas Bentu 01 di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (27/9/2023).(F:HNS/ANews)

SIAK HULU (ANews) -  Kompi Kavaleri 6/Rajawali Bhakti Tama (RBT) menggelar simulasi pengamanan obyek vital nasional di lokasi sumur gas Bentu 01 di Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Rabu (27/9/2023). Simulasi tersebut merupakan hari terakhir dari Latihan Taktis Tingkat Pleton Kompi Kaveleri yang berlangsung selama tiga hari.

Dalam latihan tersebut, Kompi Kavaleri 6/RBT menurunkan sejumlah arsenal tempur seperti panser, kendaraan taktis angkut pasukan Anoa serta persenjataan tempur lainnya. Latihan dipimpin Komandan Kompi 6/RBT, Kapten Kav Edwin Bernardi, STr Han dan diikuti 60 personil anggota TNI bersenjata lengkap.

Simulasi bersama di lokasi. (F:HNS/ANews)

Dipilihnya sumur gas Bentu 01 sebagai lokasi latihan karena sumur gas yang dikelola oleh EMP Bentu Ltd tersebut merupakan salah satu obyek vital nasional di Provinsi Riau. Saat ini sumur gas tersebut dalam status "shut in" (ditutup sementara) sambil menunggu pembangunan fasilitas produksi.

Simulasi latihan tersebut meliputi pengamanan terhadap orang yang masuk ke areal obyek vital, pemeriksaan kendaraan yang melintas, penanggulangan aksi massa hingga pencegahan aksi sabotase dan terorisme.

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Kompi Kavaleri 6/RBT yang bekerja sama dengan perusahaan melakukan simulasi latihan pengamanan lokasi. Dikatakan, industri hulu migas merupakan salah satu industri strategis nasional yang menjadi tulang punggung pemasukan keuangan negara. 

“Karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholders baik dari kepolisian maupun TNI untuk ikut bersama-sama menjaga aset negara yang dikelola oleh EMP Bentu Limited,” katanya.(HNS/ANews)



Tulis Komentar