Daerah

Bangga Anak Jati Kuansing Jabat Kajati Riau, Bupati Suhardiman Amby Beri Ucapan Selamat pada Akmal Abbas

Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby dan sejumlah pengurus IKKS Pekanbaru berfoto bersama dengan kejati Riau Akmal Abbas, SH., MH saat acara Pisah Sambut di Balai Serindit Pekanbaru, Rabu, (1/11/2023) malam. (F:ist-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Sehari setelah dilantik Jaksa Agung ST Burhanuddin, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, SH., MH mendapat ucapan selamat dari sejumlah pejabat di Riau, termasuk Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby.

Ucapan selamat tersebut disampaikan saat digelar acara Pisah Sambut antara Akmal Abbas, SH MH dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau yang lama, Dr. Supardi, SH, MH di Balai Serindit Pekanbaru, Rabu, (1/11/2023) malam.

Dalam acara yang dihadiri Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, Wakil Gubernur, H Edi Natar, Forkopimda Riau serta bupati/ wali kota itu, Kajati Riau yang lama, Dr Supardi, SH. MH menyampaikan, berterima kasih atas atensi semua pihak di Riau, yang telah membantu kelancaran tugasnya selama berkarier di Bumi Lancang Kuning.

Kajati Riau yang baru, Akmal Abbas, SH. MH menyebutkan akan melanjutkan program yang sudah ada, dan Akmal Abbas menegaskan tidak akan banyak berjanji terkait penegakkan hukum di Riau, namun akan membuktikan dalam bentuk tindakan.

Akmal juga menegaskan penegakan hukum akan tajam ke atas dan humanis ke bawah.

Sebelumnya Jaksa Agung Burhanuddin mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, termasuk Akmal Abbas, SH, MH dan berharap agar para pejabat baru dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

Jaksa Agung menyampaikan, bahwa pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan kejaksaan merupakan keniscayaan dari kebijakan suatu organisasi. Hal ini perlu dimaknai sebagai bagian dari serangkaian proses perjalanan organisasi yang harus terus berjalan seiring tuntutan dan kebutuhan zaman.

“Kebijakan pengisian personel dari satu penugasan ke penugasan lain, bertujuan untuk ikhtiar kita sebagai bentuk penyegaran agar kejaksaan selalu siap menghadapi tantangan yang kompleks dan beragam,” ujar Jaksa Agung.

Mengakhiri amanatnya, Jaksa Agung berpesan bahwa mutasi dan promosi jabatan, merupakan sebuah amanah yang harus disikapi dengan kerja keras, kerja cerdas, dan kerja dari hati. Jaksa Agung meyakini penempatan pada posisi baru akan semakin memberikan nilai tambah dan manfaat bagi kemajuan institusi.

Sementara pada acara Pisah Sambut, Rabu malam dengan pelantikan Akmal Abbas, SH. MH sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau mendapat apresiasi dari Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby.

Bupati merasa bangga bahwa putra asli Kuansing saat ini menduduki puncak tertinggi di Kejati Riau karena Akmal Abas orang asli Kuansing. Ibunya berasal dari Kinali dan Bapaknya dari Cerenti.

Menurut Suhardiman pihaknya ikut bangga karena anak jati diri Kuansing dan Riau memegang jabatan strategis sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Riau.

"Semoga prestasi dan karir yang kini di emban Pak Akmal Abbas, bisa memotivasi generasi Kuansing lainnya untuk berbuat yang sama," tukas Bupati bergelar Datuk Panglimo Dalam itu. (*/ANews)

 



Tulis Komentar