Daerah

Tahniah! Bengkalis Raih Penghargaan Juara 2 pada Jambore Kader Tingkat Nasional

Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso tampak bangga dengan 2 penghargaan yang diraih oleh Posyandu Cinta Sejati yang mewakili Provinsi Riau pada acara Anugerah Jambore Kader Nasional, di Hotel Sahid Jakarta, Senin (13/11/2023). (F:ist-ANews)

JAKARTA (ANews) - Nama Kabupaten Bengkalis kembali harum ditingkat nasional dengan keberhasilan terbaik program stunting. Posyandu Cinta Sejati asal Negeri Junjungan mewakili Provinsi Riau berhasil membawa pulang 2 penghargaan pada acara Anugerah Jambore Kader Nasional, di Hotel Sahid Jakarta, Senin (13/11/2023).

Penghargaan dimaksud adalah peringkat kedua kategori Posyandu Bidang Kesehatan Tingkat Nasional dan menjadi Posyandu Berprestasi Tingkat Provinsi. Kedua penghargaan ini diterima Posyandu Cinta Sejati, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau.

Wakil Bupati  Dr.H Bagus Santoso didampingi Ketua TP PKK Hj Siti Aisyah, Camat Mandau Riki Rihardi dan Ketua TP PKK Kecamatan Mandau, Plt Kadis Kesehatan Ermanto, Lurah Rio Sentosa dan Ketua PKK Pematang Pudu serta Kader Posyandu Nurul hadir langsung pada malam penghargaan ini.

Penghargaan bagi para kader posyandu tingkat nasional. (F:ist-ANews)

Wabup Bagus Santoso mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni,S.Sos,M.MP mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih Posyandu Cinta Sejati, terlebih penghargaan ini diraih bersamaan dengan tanggal ulang tahun Bupati Kasmarni.

"Ini menjadi kado ulang tahun Bupati Kasmarni. Bahwa keikhlasan membangun daerah itu sangat nyata, dihari istimewanya Kabupatn Bengkalis mendapatkan penghargaan luar biasa spesial hari ulang tahun Kanjeng Kasmarni, memboyong 2 penghargaan sekaligus," ungkap Wabup Bagus.

Plt Kadiskes Ermanto disela-sela acara menjelaskan lomba posyandu sebagai  upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu.

Dua penghargaan berhasil diboyong kader posyandu Cinta Sejati, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau. (F:ist-ANews)

Posyandu Cinta Sejati, Kelurahan Pematang Pudu, Kecamatan Mandau berhasil mengikuti  perlombaan posyandu dan mendapatkan nilai terbaik dalam hal administrasi Posyandu, kemampuan kader, peran serta masyarakat terhadap Kegiatan Posyandu, Program inovasi dalam pelayanan Posyandu serta Pembinaan Posyandu.

Acara berlangsung sukses dengan kehadiran Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy serta Kementerian terkait.

Kemeriahan acara juga nampak dari ramainya kader Posyandu mewakili Provinsi, Kabupaten dan Kota Se Indonesia dengan busana pakaian adat masing-masing daerah.(*/ANews)



Tulis Komentar