Daerah

Aksi Peduli Palestina dari ASN dan Tenaga Honorer Pemprov Riau Terkumpul Rp1,189 Miliar

Sekdaprov Riau, SF Hariyanto (tengah) menyerahkan Bantuan aksi peduli Palestina yang berasal dari ASN dan tenaga honorer Pemprov Riau kepada Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasandi kantor Gubernur Riau, Selasa (14/11/2023) di kantor Gubernur Riau.(F:ist-ANews

PEKANBARU (ANews) - Bantuan aksi peduli Palestina dari Bantuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer  di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkumpul sebesar Rp1,189 Miliar. Bantuan ini diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto kepada Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan di kantor Gubernur Riau, Selasa (14/11/2023).

"Alhamdulillah berkat kegiatan Tablig Akbar dan penggalangan dana dari Bumi Melayu Riau untuk Palestina bersama Ustad Abdul Somad terkumpul Rp1,189 miliar," kata SF Hariyanto.

SF Hariyanto menuturkan, awalnya saat penyerahan secara simbolis bantuan ASN dan honorer Pemprov Riau untuk Palestina di Masjid Raya Amnur Riau yang diserahkan Plt Gubernur Riau sebesar Rp900 juta.

"Ternyata sampai hari ini bantuan dari ASN, tenaga honorer dan tenaga harian lepas Pemprov Riau terus mengalir. Sehingga total bantuan untuk Palestina menjadi Rp1,189 miliar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Riau, Masriadi Hasan menyampaikan ucapkan terima kasih atas kepedulian ASN dan tenaga honorer Pemprov Riau yang telah memberikan bantuan untuk Palestina.

"Ini sangat luas biasa semangat ASN dan honorer Pemprov Riau membantu Palestina. Ini juga tak lepas dorongan dan dukungan Plt Gubernur dan Sekda Riau yang dari awal sangat mendukung penggalangan dana untuk bantuan Palestina," katanya.

Sebelumnya, ribuan masyarakat memadati Masjid Raya Annur Provinsi Riau menyaksikan Tablig Akbar sekaligus penggalangan dana bantuan Palestina bersama UAS.

Dalam aksi peduli Palestina ini, sebanyak Rp5,5 miliar lebih bantuan terkumpul yang diserahkan oleh sejumlah lembaga, organisasi dan yayasan maupun perorangan ke Baznas Riau. (*/ANews)

 



Tulis Komentar