Daerah

BMKG: Riau Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Pagi hingga Dini Hari

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) - BMKG Pekanbaru memprakirakan cuaca di Riau pada Kamis (30/11/2023), berpotensi diguyur hujan seharian. Bahkan pagi ini ini sejumlah wilayah di Riau sudah mulai diguyur hujan deras.

"Pagi hari ini, udara kabur dan berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Siak, Bengkalis, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Pelalawan, Dumai dan Pekanbaru," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Yasir Prayuna, Kamis pagi.

Sedangkan, siang harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi, Pelalawan, Indragiri Hulu dan Bengkalis.

"Lalu, pada sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Hingga pada dini hari, idara kembali kabur dan berawan. Namun, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Indragiri Hulu, Pelalawan, Bengkalis, Kuantan Singingi, Dumai, dan Pekanbaru.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Bengkalis, Pelalawan, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Siak, Dumai dan Pekanbaru pada pagi dan siang atau sore dan malam hari," jelasnya.

Lalu, untuk Suhu Udara 22.0 – 32.0 °C, Kelembapan Udara  60 – 99 %, Angin bertiup dari Barat – Utara  / 10 – 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," jelasnya.

Untuk total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 65 titik. Yakni, Sumatera Utara 1, Sumatera Barat 23, Jambi 4, Bengkulu 2, Sumatera Selatan 6, Bangka Belitung 21, Lampung 4 dan Riau 4. (*/ANews)
 



Tulis Komentar