Daerah

BMKG : Prakiraan Cuaca Hari Ini, Riau Masih Berpotensi Hujan

ilustrasi

PEKANBARU (ANews) -  BMKG Pekanbaru memprakirakan cuaca hari ini  Sabtu  (2/12/2023), diprediksi masih berpotensi hujan hingga dini hari nanti.

"Pagi ini udara kabur dan cerah berawan namun tidak berpotensi hujan. Siang nanti baru mulai berpotensi hujan," kata Forecaster BMKG Pekanbaru, Anggun R.

Selanjutnya, siang harinya cerah berawan - berawan. Serta, berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pekanbaru, Dumai, Kampar, Rokan Hulu, Siak, dan Bengkalis.

"Sedangkan, sore hingga malam harinya berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Provinsi Riau," jelasnya.

Lalu, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Rokan Hulu, Siak, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, dan Bengkalis.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Kampar, Siak, Pelalawan, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan Indragiri Hulu  pada  sore dan malam / dini hari," imbaunya.

Sedangkan, untuk Suhu Udara diantara 22.0 – 33.0 °C, dengan kelembapan udara 58 – 98 %, angin bertiup dari Barat – Utara  dengan kecepatan 10 - 20 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.01 – 0.50 m (Tenang)," jelasnya.

Sementara itu, total titik panas (hotspot) wilayah Sumatera 12. Yaitu Sumatera Utara 1, Sumatera Barat 11 dan Riau nihil. (*/ANews)



Tulis Komentar