Daerah

Sosialisasikan Pemilu 2024 KPU Riau Gelar Jalan Sehat

Jalan sehat KPU Riau dengan tema "Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas" dalam rangka sosialisasi Pemilu 2004, yang berlangsung Ahad (17/12/2023). (F:int-ANews)

PEKANBARU (ANews)- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menggelar kegiatan jalan sehat dengan tema "Pemilih Cerdas Pemilu Berkualitas", Ahad (17/12/2023).

Kegiatan jalan sehat ini mengambil rute dari jalan Gajah Mada menuju jalan Sudirman, mengitari area car free day dan kembali ke jalan Gajah Mada serta kembali ke halaman Kantor KPU untuk mengikuti senam bersama serta kuis berhadiah bagi peserta.

Menurut anggota KPU Riau Divisi Hukum dan Pengawasan Firdaus dalam sambutannya mewakili Ketua KPU Riau kegiatan ini dilakukan dalam rangka memupuk semangat demokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat menjelang Pemilihan Umum 2024.

Acara ini dirancang sebagai inisiatif positif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya hak suara dan meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2024.

Jalan sehat yang dimulai dari halaman kantor KPU Riau tersebut dihadiri oleh Forkopimda, Instansi terkait, Bawaslu, KPU Kabupaten/Kota, Pimpinan Partai Politik, Calon Anggota DPD RI Dapil Provinsi Riau, Badan Adhoc Pemilu PPK, PPS, dan Panwascam, Perwakilan Ormas, Pemilih Pemula dari Universitas dan SLTA.

Sementara itu Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Perekonomian Dan Pembangunan M. Job Kurniawan, Ap, MSi dalam sambutannya menyampaikan dukungan Pemerintah Daerah pada Pemilu 2024.

“Pemerintah Daerah perlu mengawal pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024, mulai dari tahapan pelaksanaan hingga pemungutan suara. Perlu dilakukan deteksi dini dan cegah dini terhadap gangguan apapun yang berpotensi menghambat pelaksanaan dan Pemilu serentak nanti, serta mendorong semua lapisan, tokoh masyarakat, Parpol, calon DPD dan Pemerintah Daerah. Mari kita sama sama mensosialisasikan dan datang ke TPS dalam rangka pemungutan 14 Februari 2024," terangnya.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang kebersamaan, tetapi juga menjadi wadah edukasi bagi masyarakat Riau agar lebih memahami pentingnya peran serta aktif dalam proses Pemilu yang akan datang. (*/ANews)



Tulis Komentar