Daerah

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto Pimpin Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

KPU Rohil bersama Polres Rohil menggelar acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penggunaan Sirekap Pemilu 2024 di Ex Pujasera Bagansiapiapi Jl. Pulau Baru Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Selasa (26/12/2023). (F:Int-ANews)

ROKAN HILIR (ANews) - KPU Rokan Hilir (Rohil) bersama Polres Rohil menggelar acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu 2024 di Ex Pujasera Bagansiapiapi Jalan Pulau Baru Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Ibukota Kabupaten Rohil Selasa (26/12/2023).

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto memimpin simulasi tersebut. Kegiatan itu dihadiri Wadanramil 0321-01/Bangko, Kapten Arh. Simson Siregar, Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto.

Simulasi ini juga dihadiri anggota Polres Rohil seperti Kabag Ops Kompol Afrizal Kasat Polairud AKP Budi Rahmadi, Padal, Katim serta personel yang tergabung dalam Sprint Operasi Mantab Brata Lancang Kuning 2023, Kanit I Politik Sat Intelkam Ipda Anta Arif Siregar.

Kemudian Kasatpol PP Pemkab Rohil yang diwakili Kabid Ketertiban Umum M. Iqbal, para Komisioner KPU Rohil, Ketua Bawaslu diwakili oleh Komisioner Bawaslu Jaka Abdillah Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas.

Kemudian para Ketua PPK, Sekretaris se- Rohil, para pimpinan partai politik yang hadir, Staf KPU Rohil, dan para pemilih yang mengikuti simulasi sesuai dengan Jumlah DPT reel.

"Tadi kita telah melaksanakan acara simulasi pemungutan dan penghitungan suara di TPS serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu Tahun 2024," kata Andrian.

Andrian menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi dari ketua KPU Kabupaten Rohil terkait dengan adanya kegiatan simulasi ini. Dia menyebut kegiatan itu sebenarnya sudah belangsung di beberapa daerah karena Simulasi ini sangat penting, sebab momennya 5 tahun sekali.  

"Dengan adanya simulasi ini kita bisa tahu misalnya contoh bagaimana alur keluar masuk, bagaimana sistem pencoblosan, siapa saja yang boleh masuk ke lokasi pemungutan suara. Sehingga bisa dipikirkan pola pengamanan di TPS Polres Rohil telah mengajukan bantuan personel dari Polda Riau sebanyak 180 personel," kata Andrian.

Andrian menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan jangan golput (tidak memilih). Andrian juga menggelorakan Pemilu Damai dimana diharapkan tidak terjadinya perpecahan karena perbedaan pilihan.

"Cerdas dan jangan mudah terpengaruh oleh isu isu hoaks yang memecah belah. Sukseskan pemilu damai dengan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang dan hingga terwujudnya pemilu damai tahun 2024 di Rohil ini," kata Andrian. (*/ANews) 



Tulis Komentar