Daerah

Santuni Anak Yatim, EMP Bentu Limited Kembali Bor Sumur Eksplorasi CEN-01 di Pangkalan Kuras

SKK Migas bersama EMP Bentu Limited dan PT Bina Mitra Artha menyerahkan santunan kepada perwakilan anak yatim di Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, dalam rangka spud in sumur eksplorasi CEN-01, Sabtu (30/12/2023). (F:HNS/ANews)

PELALAWAN (ANews) - EMP Bentu Limited bersama kontraktor pengeboran sumur migas, PT Bina Mitra Artha (BMA) melakukan kegiatan doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Sabtu (30/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka spud in (tajak) sumur migas CEN-01 yang berlokasi di Desa Betung. Spud in adalah proses awal pengeboran sumur migas di mana awal mata bor menembus lapisan bumi.

Kegiatan doa bersama dan pemberian santunan kepada 36 anak yatim  merupakan agenda rutin yang dilakukan EMP Bentu Limited bersama kontraktor setiap akan melakukan pengeboran sumur gas baru di wilayah kerja perusahaan. Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang tunai.

Tampak hadir Chairizal Eka Putra dari SKK Migas Sumbagut, Kasi PPM Kecamatan Pangkalan Kuras Zulhan, Kapolsek Pangkalan Kuras, Perwakilan Koramil Pangkalan Kuras, Kepala Desa Betung Darman serta tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat.

Juga hadir Act Ext & Int Relation Coordinator EMP Bentu Limited, Manshur Dwi Bekti, dan Area Manager PT BMA Andi Melano.

Perwakilan SKK Migas Sumbagut Chairizal Eka Putra dalam sambutannya menyampaikan bahwa industri hulu migas terdiri dari dua kegiatan yaitu eksplorasi dan eksploitasi di mana keduanya merupakan kegiatan yang saling terhubung.

Dikatakan, SKK Migas juga mengapresiasi EMP Bentu Limited atas terealisasinya pengeboran Sumur CEN-01 tersebut. Di mana sumur ini merupakan sumur eksplorasi ketiga yang akan dibor oleh EMP Bentu Limited.

Kepala Desa Betung dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada EMP Bentu Limited dan PT BMA atas kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Betung khususnya kepada anak yatim. Ia juga mendukung penuh kegiatan ini dan berharap agar pengeboran sumur CEN-01 ini dapat berhasil.

Hal senada yang disampaikan oleh Perwakilan Camat Pangkalan Kuras yang diwakili oleh Kasi PPM Zulhan.

“Kami bersyukur sekali dengan adanya pengeboran ini karena ini merupakan yang pertama yang ada di Desa Betung. Kami  sangat mendukung, semoga nantinya bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Manshur Dwi Bekti dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kegiatan pengeboran ini.

“Kami mohon doa dan dukungan Bapak dan Ibu semua serta dari anak-anak yatim, agar pengeboran ini dapat berjalan dengan lancar sehingga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat," kata Manshur. (HNS/ANews)



Tulis Komentar