Daerah

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Pimpin Kenaikan Pangkat 808 Personel

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin kenaikan pangkat 808 personel Polda Riau, di halaman Mapolda Riau, Sabtu (30/12/2023). (F:int-ANews)

PEKANBARU (ANews) - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memimpin kenaikan pangkat 808 personel Polda Riau, di halaman Mapolda Riau, Sabtu (30/12/2023). Dalam kesempatan itu terdapat 7 perwira naik pangkat menjadi Kombes, 9 orang naik pangkat AKBP, Kompol 14 orang, AKP 13 orang, Iptu 42 orang.

Selain itu, ada 17 orang naik pangkat Aiptu, Aipda 12 orang, Bripka 12 orang, Brigpol 87 orang, Briptu 20 orang dan Bharaka 2 orang.Turut mendapatkan kenaikan pangkat dari kalangan PNS antara lain Pembina 1 orang, Penata TK I 2 orang, Penata 1 orang, Penata Muda TK I 1 orang dan Pengatur 1 orang.

Beberapa Kombes yang naik pangkat memiliki jabatan strategis, antara lain Direktur Reserse Narkoba Polda Riau yang dijabat Kombes Manang Soebekti dan Kapolresta Pekanbaru yang diemban Kombes Jeki Rahmat.

"Kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang diberikan kepada seluruh personel dan SSN. Selain itu juga sebagai motivasi penunjang kinerja untuk lebih baik ke depan," kata Kapolda, dalam kata sambutannya.

Menurut Kapolda, pangkat merupakan suatu kebanggan bagi Bhayangkara Polri. Jabatan juga merupakan amanah.

"Jabatan adalah kebanggaan, tetapi di kandung makna bahwa pangkat dan jabatan itu adalah amanah untuk diberikan seluas-luasnya kepada masyarakat, tim, keluarga, institusi, bangsa dan negara bahkan dunia ini diamanahkan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala kepada kita," ungkap mantan Kadivhumas Polri ini.

Mengakhiri kata sambutannya, seluruh personel hingga ASN yang mendapat kenaikan pangkat untuk terus meningkatkan prestasi dan kinerja.

"Untuk rekan-rekan yang naik pangkat terus maju, ikuti aturan serta prinsip kebenaran dan berpegang pada keadilan,"  pesan Kapolda. (*/ANews) 



Tulis Komentar