Daerah

Sambut Bulan K3 Nasional, EMP Bentu Limited Sumbang 105 Kantong Darah

EMP Bentu Limited mengadakan aksi sosial donor darah di Pekanbaru, Rabu, 24 Januari 2024. Dalam kegiatan ini terkumpul 105 kantong darah yang diserahkan ke PMI Pekanbaru. (F:HNS/ANews)

PEKANBARU (ANews) - EMP Bentu Limited kembali melakukan aksi sosial donor darah. Kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan EMP Bentu Limited dalam menyambut Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja Nasional (K3N) 2024.

Kegiatan aksi sosial donor darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Pekanbaru dan dilakukan di lantai dasar Gedung Surya Dumai Pekanbaru, Rabu (24/1/2024).

Terlihat hadir Area Manager EMP Bentu Limited Yoyok S Purwanto, Koordinator PMI Pekanbaru dr Fetty Try Rahmadani, Ketua Panitia Pelaksana Adi Kurniawan serta ratusan calon pendonor baik pekerja EMP Bentu Limited maupun masyarakat umum.

Dalam sambutannya Yoyok S Purwanto mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan sosial ini karena darah yang kita sumbangkan akan bermanfaat bagi mereka yang sangat membutuhkan di saat genting. Ia berharap kegiatan ini bisa dilakukan minimal dua kali dalam setahun.

"Saya berharap nantinya kegiatan ini bisa dilakukan minimal dua kali dalam setahun. Semoga darah yang kita donorkan bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkannya," kata Yoyok.

Koordinator PMI Pekanbaru dr  Fetty Try Rahmadani mengucapkan terima kasih kepada para calon pendonor yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut. "Sebab saat ini kami memang sedang kekurangan stok darah," ujarnya.

Aksi sosial ini disambut antusias oleh masyarakat. Dari pantauan lapangan, sebanyak 152 calon pendonor ikut mengisi daftar hadir dan dilakukan tes sebelum darah mereka diambil. Tes tersebut meliputi pemeriksaan tekanan darah, hemoglobin darah (Hb) dan pemeriksaan medis lainnya. Setelah dianalisis, hanya 105 pendonor yang bisa diambil darahnya.

"Alhamdulillah target yang ditetapkan oleh panitia sebanyak 100 kantong darah sudah berhasil dikumpulkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada pendonor yang turut berpartisipasi pada kegiatan ini," kata Adi Kurniawan. (HNS/ANews)



Tulis Komentar