Daerah

EMP Bentu Limited Terima Penghargaan Dukungan Pembangunan dari Pemkab Pelalawan

Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin didampingi CSR Officer EMP Bentu Limited, Ismulyadi dan Officer Public Relation PHE Kampar, Sri Hartati, menerima penghargaan dari Pemkab Pelalawan atas dukungan perusahaan terhadap pembangunan daerah. (F: Ist/ANews)

PANGKALAN KERINCI (A/News) - EMP Bentu Limited bersama tujuh perusahaan lain yang beroperasi di Kabupaten Pelalawan menerima Penghargaan Dukungan Pembangunan Infrastruktur Strategis Daerah melalui Program Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

 

Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 yang diselenggarakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja Kabupaten Pelalawan, Kamis, 28 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan HA Karim serta sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan camat di Kabupaten Pelalawan.

Wabup Nasarudin di sela sela sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab Pelalawan memberikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan yang turut mendukung pembangunan di Pelalawan.

“Pada kesempatan ini, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan dukungan dan komitmen dalam pembangunan infrastruktur strategis melalui program CSR masing-masing. Semoga dukungan ini terus berlanjut dengan jumlah yang lebih besar lagi, terutama dalam penanganan kasus stunting dan orang miskin,” katanya.

Nasarudin menambahkan, pemerintah juga berharap melalui Musrenbang ini akan muncul gagasan, saran, pendapat dan masukan dari seluruh komponen masyarakat agar pembangunan bisa berjalan sesuai kebutuhan sehingga Kabupaten Pelalawan akan lebih maju.

Dari data yang dihimpun, perusahaan yang menerima penghargaan tersebut dipilih setelah melalu proses yang cukup ketat dan memenuhi sejumlah kriteria. Antara lain adanya kesesuaian dengan program pemerintah daerah, besaran anggaran program, dampak bagi masyarakat khususnya dalam mendukung program penanggulangan kemiskinan dan ketepatan dalam menyampaikan laporan serta MoU dan tingkat capaian pekerjaan.

Selain EMP Bentu Limited, perusahaan lain yang turut menerima penghargaan adalah PHE Kampar, yang pada 26 Maret kemarin telah akuisisi oleh Energi Mega Persada (EMP) dengan nama PT EMP Energi Riau.

Area Manager EMP Bentu Limited, Yoyok S Purwanto, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pelalawan atas penghargaan yang telah diberikan. “Hal ini merupakan bukti atas komitmen dan realisasi dukungan perusahaan kepada stakeholders, seperti Pemerintah Kabupaten Pelalawan,” katanya.

Yoyok turut memberikan apresiasi kepada PHE Kampar yang sekarang berubah operator menjadi PT EMP Energi Riau. Ia berharap sinergisitas dua perusahaan EMP Grup di Kabupaten Pelalawan tersebut bisa terus dipertahankan dan semakin meningkat di masa yang akan datang. (HNS/ANews)



Tulis Komentar