Daerah

CSR Manager EMP Tampil pada Kuliah Umum di Universitas Abdurrab

CSR & Communications Divition Manager EMP Drs Amru Mahalli, MM memberikan kuliah umum dengan tema Manajemen CSR di Universitas Abdurrab Pekanbaru (13/4/2024).

PEKANBARU (A/News) - Universitas Abdurrab Pekanbaru mengadakan kuliah umum dengan mengambil tema Manajemen Corporate Social Responsibility (CSR), Senin, 13 Mei 2024. Kegiatan yang ditaja Program Studi Ilmu Komunikasi tersebut digelar di ruang Serbaguna Tariq Bin Ziyad, Universitas Abdurrab.

 

Tampil sebagai pembicara tunggal, CSR & Communications Divition Manager EMP Drs Amru Mahalli, MM. Kegiatan ini diikuti oleh puluhan mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Abdurrab Pekanbaru.

Dalam pemaparannya, Amru Mahalli menjelaskan pentingnya kolaborasi antara sektor publik, swasta, pemerintah, dan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. 

“Sebagai perwakilan perusahaan, kita harus bisa mendekatkan dan mengakrabkan diri dengan masyarakat sekitar untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah melakukan program-program pemberdayaan masyarakat yang sekarang disebut dengan CSR,” katanya.

 

Corporate Social Responsibility (CSR) adalah konsep di mana perusahaan mempertimbangkan dampak sosial dan lingkungan dari kegiatan mereka dalam operasi sehari-hari mereka. Hal ini mencakup tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat, lingkungan, dan stakeholders lainnya di luar kepentingan finansial perusahaan.

Amru juga menekankan peran penting perguruan tinggi sebagai pengikat hubungan antara semua pihak, karena perguruan tinggi merupakan institusi yang bebas. Ia juga menekankan agar mahasiswa mempersiapkan diri sebelum memasuki dunia kerja, dan berharap mahasiswa mengambil peluang yang ada dan berperan sebagai solusi, bukan bagian dari problem masyarakat.

Dari pantauan lapangan, diskusi berjalan hangat dan mahasiswa terlihat antusias dalam sesi tanya jawab. pemateri juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang sudah aktif selama mengikuti kuliah umum tersebut. (HNS/ANews)



Tulis Komentar