Daerah

6 Jalur Inhu Sudah Daftar di Pangean, Dua Diantaranya Masuk 10 Besar di Tepian Narosa 2023

ilustrasi

TELUKKUANTAN (ANews) - Hingga Rabu (5 /6/2024) pukul 16.30 WIB sore tadi sebanyak 91 jalur sudah mendaftar ikut pacu jalur di Tupian Rajo, Kecamatan Pangean yang akan digelar mulai Sabtu - Senin (8-10/6/2024). Sementara tiga lagi masih sebatas boking nomor kepada panitia.

Dari 91 jalur tersebut ada 6 jalur utusan dari Kabupaten tetangga yakni Indragiri Hulu yang sudah mendaftar. Dua diantaranya pernah masuk 10 besar pada pacu jalur di Tepian Narosa Teluk Kuantan tahun 2023 lalu.

Enam jalur dari Kabupaten Inhu yang mendaftar diantaranya ada jalur Tuah Meriam Benteng Keramat dari Pematang Benteng, Kecamatan Batang Peranap. Kemudian jalur Putri Bungsu Sialang Puako dari Koto Tuo, Kecamatan Batang Peranap.

Selanjutnya jalur yang juara tahun lalu di Tepian Narosa yakni jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti, Kecamatan Peranap. Jalur Olang Buas dari Kuantan Tenang, Rakit Kulim. Jalur ini tahun lalu di Tepian Narosa meraih peringkat V.

Jalur Tuah Keramat Sialang Soko dan jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam dari Redang.

Ketua panitia pelaksana Pacu Jalur Kecamatan Pangean Karni mengatakan, pendaftaran terakhir masih bisa dilakukan sebelum acara technical meeting dilaksanakan.

"Untuk technical meeting dan pencabutan undian dilaksanakan pada Jumat, 7 Juni 2024 dimulai pukul 13.30 WIB di aula kantor Camat Pangean," katanya, Rabu sore. (RBO/ANews)



Tulis Komentar