Idul Adha 1444 H

Jama’ah Masjid Darul Ihsan Plamboyan Delima Sembelih 18 Ekor Sapi

Para petugas sedang membersihkan daging hewan qurban di Masjid Darul Ihsan, Plamboyan Delima, Binawidya, Kota Pekanbaru, Selasa (17/6/2024). Ft.ZET/ANews

PEKANBARU (ANews) - Jamaah Masjid Darul Ihsan, Plamboyan, Kelurahan Delima, Kecamatan Binawidya, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menyembelih 18 ekor sapi pada hari raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini.

Pemotongan 18 ekor hewan qurban dilakukan usai sholat Idul Adha dipusatkan di pelataran Masjid Darul Ihsan, Senin (17/6/2024).

Ketua RT 03 RW 01 kawasan Plamboyan Delima yang juga salah seorang panitia qurban 1444 H di Masjid Darul Ihsan, Sembiring, mengatakan, 18 ekor sapi qurban yang dipotong berasal dari warga muslim yang juga merupakan jamaah masjid ini.

“Setiap tahun Masjid Darul Ihsan selalu melakukan penyembelihan hewan qurban sejak beberapa tahun yang lalu. Jumlahnya bervariasi bahkan pernah lebih dari 20 ekor sapi. Khusus pada hari raya Idul Adha 1444 H ini, kami panitia qurban Masjid Darul Ihsan sengaja membatasi 18 ekor saja karena keterbatasan tenaga petugas untuk membersihkan daging pasca dipotong,” jelas Sembiring.

Diakui Sembiring, kalau tidak dibatasi jumlahnya panitia qurban Masjid Darul Ihsan sangat yakin hewan yang disembelih pasti jumlahnya lebih banyak lagi.

Setelah dikemas dalam kantong, Senin siang ini daging hewan qurban Masjid Darul Ihsan dibagikan langsung kepada semua warga yang bermukim di kawasan Masjid Darul Ihsan sekitarnya. (ZET)



Tulis Komentar