Daerah

Laga Seru Pacu Jalur di Tepian Datuak Bandaro, Raja Kuantan Bertemu Putri Anggun

Dua jalur tengah berpacu pada hari pertama di tepian Datuak Bandaro, Desa Gunung. (F:RBI/ANews)

GUNUNG TOAR (ANews) - Laga seru terjadi pada putaran pertama pacu jalur di Tepian Datuak Bandaro, Desa Gunung, Kecamatan Gunung Toar, Kamis (11/7/2024). 

Dimana pacu jalur hari kedua ini akan digelar dua putaran. Pada putaran pertama salah satu jalur andalan Kecamatan Kuantan Mudik yakni jalur Putri Anggun Sibiran Tulang, Desa Banjar Padang akan berhadapan dengan jalur Raja Kuantan, Desa Pulau Madinah, Kecamatan Kuantan Hilir. 

Banyak pihak memprediksi kedua jalur ini akan berpacu secara habis-habisan untuk bisa melaju ke putaran kedua. Pada hari pertama lalu jalur Putri Anggun Sibiran Tulang berhasil memulangkan jalur Rajo Tunggal dari Seberang Taluk. 

Sementara jalur Raja Kuantan sendiri pada hari pertama berhasil memulangkan jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang, Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan. 

Ini merupakan pertemuan pertama jalur Raja Kuantan dan jalur Putri Anggun Sibiran Tulang yang merupakan jalur turun mandi pada tahun 2024 ini. 

Pacu jalur hari ke dua ini menyisakan 44 jalur dengan 22 kali hilir. Partai seru berikutnya antara jalur Bintang Emas Cahaya Intan dari Desa Tanjung, Hulu Kuantan akan berhadapan dengan jalur Cahaya Baru dari Sukaping Pangean. 

Jalur Bintang Emas sendiri pada hari pertama berhasil memulang jalur mantan juara ivent Nasional yakni jalur Toduang Biso Rimbo Piako dari Pebaun Hilir. 

Pada hilir ke 13 putaran pertama ini yang tak kalah seru antara jalur Kahulu Jantan Danau Kompe dari Benai Kecil berhadapan dengan sang juara di Tepian Gudang Pulau Gobah Hulu Kuantan yakni jalur Singa Kuantan dari Sungai Pinang. 

Kemudian ada jalur Batu Lompatan Harimau Kompe desa Kinali akan berhadapan dengan jalur Limbago Sati Rantau Kuantan desa Kopah. 

Sang tuan rumah jalur Juragan Kuantan dari Seberang Gunung berhadapan dengan jalur Pangeran Fortuna dari Pulau Rumput sama-sama dari Gunung Toar. 

Kemudian Power Agung dari Koto Gunung berhadapan dengan jalur Duri Bingkuang Rawang Panjang dari Pulau Kedundung. Dan jalur Tapak Godang Sungai Gorakan sang tuan rumah berhadapan dengan jalur Tuah Putri Kuntum Bunga Andini dari Kepala Pulau Kuantan Hilir. (RBI/ANews)



Tulis Komentar