Pacu Jalur Event Nasional Hari Ketiga

Jalur Juragan Kuantan Bay, Untung Bertuah Berlawanan dengan Kalojengking Tigo Jumbalang

Jalur Untung Bertuah (Kanan) mengalahkan jalur Singa Kuantan (kiri). (F:RBI/ANews)

TELUK KUANTAN (ANews) - Hari ketiga Pacu Jalur Event Nasional Tahun 2024  makin menarik untuk disaksikan secara langsung, Jum'at (23/8/2024). 

Sejumlah jalur unggulan bertemu pada hari ketiga. Namun yang paling ditunggu adalah jalur Untung Bertuah, dari Danau Baru Inhu akan berlawanan dengan jalur Kalojengking Tigo Jumbalang, dari Sungai Manau, Kuantan Mudik hilir ke 37. 

Jalur Untung Bertuah sendiri saat ini paling ditakuti lawan-lawannya. Apalagi jalur ini pada hari kedua kemarin berhasil memulangkan juara bertahan di dua kecamatan di Kuansing yakni jalur Singa Kuantan. 

Pada hilir ke 41 yang tidak kalah menarik untuk disaksikan antara jalur Olang Buas dari Kuantan Tenang, Inhu berhadapan dengan jalur Bintang Emas Cahaya Intan dari Tanjung Hulu Kuantan. 

Sementara jalur juara bertahan tahun lalu yakni jalur Tuah Keramat Bukit Embun dari Gumanti Inhu akan berhadapan dengan jalur Tuah Inayan Mandulang Untuang, desa Pulau Aro, Kuantan Tengah pada hilir ke 47. 

Kemudian jalur yang paling diidolakan pengunjung saat ini jalur Putri Anggun Sibiran Tulang dari Banjar Padang, Kuantan Mudik akan berhadapan dengan jalur Upae Saghok Ghimbo Dusun dari Kepala Pulau, Kuantan Hilir pada hilir ke 55. 

Jalur Buaya Kuning Dubalang Hitam dari Redang Inhu yang juga dijagokan tahun ini akan berhadapan dengan jalur Halilintar Gelombang Cahaya Putih, dari Sungkel Hulu Kuantan pada hilir ke 44. 

Pacu jalur hari ketiga menyisakan 133 jalur dengan 56 kali hilir dan satu jalur mendapatkan undian bay yakni jalur Juragan Kuantan. Jalur dari Seberang Gunung, Gunung Toar ini langsung melaju ke hari ke empat. (RBI/ANews)



Tulis Komentar