Daerah

Tokoh Masyarakat Lubuk Tarok Berkomitmen Dukung Syafrizal Maju di Pilkada Sijunjung

Sijunjung---Tokoh masyarakat, ninik mamak dan tokoh pemuda dari sejumlah nagari di Kecamatan Lubuk Tarok menggelar silaturahmi dengan salah seorang putra terbaik Sijunjung kelahiran Lubuk Tarok, H. Syafrizal yang akrab disapa Intan Kayo. 

Silaturahmi yang dihadiri puluhan tokoh masyarakat tersebut berlangsung di kediaman Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Sijunjung, Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putieh di Desa Lalan, Kecamatan Lubuk Tarok, Sabtu (20/07).

Dalam kesempatan tersebut para tokoh masyarakat, ninik mamak dan tokoh pemuda dari sejumlah nagari di Lubuk Tarok meneguhkan tekad bulat dan komitmen mendukung H Syafrizal maju sebagai bakal calon Bupati Sijunjung 2020-2025.

Sahril Syamra mengatakan pertemuan hari ini tidak sekadar silaturahmi dengan salah seorang putra terbaik Sijunjung H. Syafrizal Intan Kayo yang sukses berkarir di Kementerian Agama Pusat. 

"Silaturahmi ini sekaligus meneguhkan tekad dan komitmen kita bersama mendukung beliau untuk maju sebagai bakal calon Bupati Sijunjung periode 2020-2025. Kriteria untuk menjadi  pemimpin sudah melekat pada sosok Syafrizal ," ujarnya. 

"Jadi kedepan tidak ada lagi pilihan bercabang kepada bakal calon Bupati Sijunjung. Pilihan dan dukungan kita tetap satu yakni Syafrizal Intan Kayo," sambung Sahril Syamra. 

Selain meneguhkan tekad bulat dan komitmen bersama, dalam pertemuan itu juga dibahas rencana membentuk tim sukses di masing masing nagari serta menampung ragam aspirasi yang disampaikan para tokoh masyarakat. 

Peneguhan tekad bulat dan komitmen bersama dari para tokoh masyarakat teraebut diapresiasi Syafrizal dan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas dukungan yang diberikan. 

Menurut Syafrizal derasnya dukungan dari segenap masyarakat Sijunjung kepada dirinya merupakan jalan lebar untuk mengabdikan diri membangun daerah berjuluk Nagari Lansek Manih melalui Pilkada 2020.

Dengan mengusung tagline atau jargon Sijunjung Beradat, Hebat dan Bermartabat Syafrizal mengaku siap memberikan yang terbaik demi kemajuan dan pembangunan disegala bidang di Kabupaten Sijunjung. 

"Untuk mewujudkan impian dan cita cita besar tersebut dibutuhkan militansi dan kekompakan dari dunsanak di masing masing nagari," kata Syafrizal yang saat ini dipercaya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin untuk menjabat sejumlah posisi strategis. 

Sejumlah jabatan yang kini diemban anak ke lima dari seorang guru agama tersohor di Lubuk Tarok yakni Alharhum H. Sofyan dan Hj Halimah itu diantaranya Kepala Biro Umum Setjen Kemenag RI, Plt Kepala Biro Hukum Kerja Sama Luar Negeri Kemenag, Pimpro Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia serta Ketua Koperasi Kemenag RI. 

Syafrizal juga kerap menjadi narasumber di berbagai seminar nasional dan internasional yang digelar di berbagai negara seperti Jepang, Saudi Arabia, dan sejumlah negara di Eropa. 

Sosok visioner dan pekerja ulet ini bakal diusung partai pemenang pada Pemilu 2019 di Sumatra Barat yakni Partai Gerindra serta Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hanura, dan partai yang memiliki satu visi. 

"Inovasi dan kreatifitas diperlukan agar Kabupaten Sijunjung yang kita cintai bisa sama atau sejajar dengan kabupaten lain asal kita memiliki kebersamaan dan kekompakan," tutur Syafrizal. . 

"Mudah mudahan dengan kebersamaan dan kekompakan nagari kita bisa maju," tutup Syafrizal.



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar