Pendidikan

Pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia Terus Dikebut

Pimpro UIII Syafrizal ketika mengontrol kemajuan proyek di Cimanggis, Depok Jawa Barat, Sabtu 27 Juli

JAKARTA - Proyek pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia atau UIII kini terus dikebut oleh pemerintah. Sejumlah sarana, prasarana dan fasilitas penting kampus UIII itu dibangun di atas lahan seluas 142,5 hektare berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok Jawa Barat.

Pimpinan Proyek Pembangunan UIII Syafrizal yang dihubungi "AmanahNews", Minggu 28 Juli 2019 mengungkapkan, Universitas Islam Internasional Indonesia merupakan universitas yang berstatus Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) yang akan menjadi kebanggaan khususnya bagi Bangsa dan Negara Indonesia.

"UIII merupakan proyek strategis Nasional yang akan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara kita. UIII ini bagian dari proyek strategis pemerintah bertujuan untuk membangun Pusat Peradaban Islam Indonesia," kata Syafrizal.

Pembangunan kampus UIII berlokasi di Cimanggis Depok dengan anggaran multiyears mencapai Rp3,9 Triliun. 

"UIII nantinya memiliki 7 Fakultas. Proyek pembangunan kampus UIII ditargetkan bisa selesai dalam 4 tahun. Namun pada tahun 2019 ini beberapa fasilitas dan sarana penting diharapkan sebagian sudah rampung," ujar Syafrizal yang juga menjabat Kepala Biro Umum, Kementerian Agama.

Menurut Syafrizal, proyek pembangunan UIII dilakukan tiga tahap, pertama tahun 2019/2020 terdiri tiga paket yakni pembangunan Rektorat, Fakultas dan kawasan tiga pilar, kedua pembangunan asrama mahasiawa 8 lantai, perumahan dosen, dan ketiga pembangunan infrastruktur penunjang antara lain jalan kawasan, jembatan, pagar keliling dan jaringan. (zet)



Tulis Komentar