Nasional

Besok, Silaturahim Syawal Virtual IKKS Pekanbaru dengan Pemkab Kuansing dan IKKS se Indonesia

PEKANBARU(ANews)-Besok, Sabtu (13/7) Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru akan menggelar Silaturahim Syawal Virtual Nasional bersama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Pemkab Kuansing) dan Pengurus IKKS se Indonesia.

Acara akan digelar di Aula Multimedia Kantor Bupati Kuansing di Teluk Kuantan.

Demikian disampaikan Ketua Panitia acara Arman Lingga Wisnu kepada ANews Jumat (12/7) di Pekanbaru.

"Berdasarkan informasi, Bupati Kuansing bersama semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan melaksanakan Zoom Meeting dengan Pengurus dan Warga IKKS Pekanbaru serta Pengurus IKKS se Indonesia di Aula Multimedia Kantor Bupati Kuansing di Teluk Kuantan"tutur Arman.

Dalam Silaturahim Syawal ini, sebutnya juga akan dilakukan dialog antara masyarakat yang diwakili oleh pengurus IKKS masing-masing daerah dengan Pemkab Kuansing dan Ketua DPRD Kuansing terkait masalah yang berhubungan dengan situasi di Kabupaten Kuansing.

Disebutkan, sejauh ini ada 13 IKKS yang sudah melakukan konfirmasi menyatakan kehadirannya ke panitia diantaranya IKKS Pekanbaru, IKKS Indragiri Hulu (Inhu), IKKS Indragiri Hilir (Inhil), IKKS Pelalawan, Iwakusi Batam, IKKS Kepulauan Riau 
(Kepri), IKKS Siak, IKKS Perawang, IKKSI Dumai, IKKS Duri, IKKS Rokan Hilir 
(Rohil), IKKS Bandung, IKKS Jabodetabek Jakarta.

Selaku Ketua Panitia Arman juga menyampaikan permohonan maaf jika nanti banyak warga dan dunsanak yang tidak bisa bergabung ke Link Zoom IKKS  Pekanbaru karena keterbatasan kuota. 

“Kapasitas Zoom link yang kita miliki sangat terbatas yaitu hanya 100 orang.  Jadi mohon maaf jika tidak bisa bergabung,"ungkapnya

Namun demikian, masyarakat masih tetap bisa mengikutinya melalui Live Streaming via channel Youtube  IKKS Pekanbaru Official dan juga via media Facebook” tambah Arman.

Sementara itu, dari pantauan ANews di lapangan animo masyarakat Kuansing se Indonesia mengikuti kegiatan akbar ini.

Mashuri, salah seorang Pengurus IKKS Kabupaten Siak menyatakan sangat berterimakasih dengan digelarnya kegiatan tersebut karena menjadi ajang saling bisa mengenal sesama urang Kuansing yang ada di Indonesia. 

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa. Kita bisa saling mengenal dengan dunsanak-dunsanak kita di Indonesia. Harapan kita meski dengan sarana Virtual kegiatan ini akan memperkuat hubungan sesama orang Kuansing yang hidup di perantauan dan bisa berkontribusi untuk kemajuan daerah” imbuhnya. 

Secara terpisah ketua IKHK Pekanbaru, Ahmad Herry menanggapi positif dan siap mensukseskan acara ini.

" Alhamdulillah mudah - mudahan acara besok berjalan sukses dan tentu kita siap membantu mensukseskan acara ini,  memang suasananya berbeda dari rapat biasanya karna masih musim pandemi, tapi semua ada hikmahnya, yang jelas silahturahmi kita sesama warga kuansiang tetap terjaga walau kita tidak saling bertatap muka langsung." Tutupnya.*



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar