Daerah

Satu Petugas Medis RSUD Teluk Kuantan Positif Covid-19

Teluk Kuantan (Anews) - Satu orang petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) terkonfirmasi postif Corona (Covid-19). Warga tersebut berasal dari Kuantan Mudik berinisial Ny SA (32).
SA terkonfirmasi positif setelah kontak dengan IMT pasien terkonfirmasi sebelumnya merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).
"Pasien SA juga masuk kategori OTG," kata Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, dr Amelia Nasrin, seperti dilansir Riauterkini.com, Senin (29/6).
Dijelaskan Amelia, IMT (40) berasal dari Kuantan Tengah, merupakan tahanan Kejaksaan dititipkan di Polsek Benai. Dari hasil swab 2 kali berturut-berturut hasilnya negatif dan dibenarkan pulang hari ini juga dilanjutkan isolasi mandiri 10 hari kedepan.
Kemudian Ny RM (42) asal Singingi Hilir Masuk pinere tanggal 14 Juni lalu hasil swab 2 kali berturut-turut juga diketahui negatif sehingga pasien dipulangkan hari ini juga dan dilanjutkan isolasi mandiri dirumah sampai 10 hari ke depan.
Tn RS (45) Singingi Hilir, masuk pinere tanggal 14 Juni lalu, diagnosis OTG Konfirmasi positif Covid-19 masih menjalani perawatan di RSUD Telukkuantan.
"Jumlah yang dirawat hari ini 2 orang Tn. RS dan Ny. SA. Sementara dua orang pasien dinyatakan sembuh dan dipulangkan hari ini," terang Amelia. YNT



Tulis Komentar