Dari Mubes IKKS

Taswin Yacub Kembali Pimpin IKKS Pekanbaru

Bupati Kuansing, Drs H Mursini MSi memukul gong di acara pembukaan Mubes IKKS Pekanbaru.(Foto: ANews)

Pekanbaru,(ANews) - Acara Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru yang bertempat di hotel Grand Jatra Pekanbaru Ahad (12/7/2020) baru saja usai. Mubes ini mengagendakan pemilihan ketua umum IKKS periode 2020-2024. Setelah kepengurusan masa periode yang lalu sudah berakhir.

Acara dibuka secara resmi oleh Bupati Kuansing H. Mursini, M.Si didampingi jajaran. Dalam sambutannya Bupati meng apresiasi pelaksanaan mubes, dan berharap jadikan mubes sebagai ajang menyatukan anak kemenakan yang ada di rantau dan bermusyawarahlah dengan baik.

"Pemerintah Kabupaten Kuansing mengapresiasi dan menyambut baik acara mubes ini semoga mubes ini menjadikan ajang pemersatu anak kemenakan yang di rantau dan bermusyawarahlah dengan baik semoga sukses." ujar Mursini.

Dalam acara ini Bupati juga mengekspose keberhasilan pembangunan Kabupaten Kuansing selama kepemimpinan beliau untuk diketahui juga oleh masyarakat kuansing yang berada di perantauan terutama Pekanbaru.

" Kami juga memohon dukungan warga perantau untuk ikut serta dalam pembangunan di Kuansing." tambahnya.

Acara yang dihelat sejak pagi itu sempat memanas dan alot terutama membahas tata tertib Mubes, perubahan AD/ART IKKS dan sebagainya.

Dalam sesi pemilihan untuk Ketua Umum IKKS ada dua nama kandidat yang lolos penyaringan, mereka adalah dr. H. Taswin Yacub, Sp.S dan Drs. R. Yose Rizal Zen, M.Sn.

Dalam pemilihan ditetapkan ada 20 suara yg diperebutkan, suara-suara itu adalah dari ketua-ketua Ikatan keluarga kecamatan se kab kuansing yg ada di pekanbaru sebanyak 15 kec (suara) ditambah unsur keterwakilan penasehat, pembina, pengurus, perwakilan perempuan dan panitia hingga totalnya menjadi 20.

Setelah diadakan pemungutan suara sistem voting dan hasilnya Taswin Yacub memperoleh 13 suara sedangkan Yose Rizal Zen memperoleh 7 suara dari 20 suara yg diperebutkan. Dengan hasil ini ditetapkan dr. H. Taswin Yacub, Sp.S sebagai Ketua Umum IKKS terpilih masa bakti 2020-2024.

Ketua umum terpilih, Taswin Yacub menjawab ANews menyatakan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan kita semua semoga ke depan IKKS semakin solid.

"Kita tidak mempersoalkan menang atau kalah ini adalah kemenangan kita semua, ini merupakan tanggung jawab kita kedepan bagaimana IKKS semakin hari semakin baik dan menunjukan eksistensi kita semoga kita kompak dan selalu solid." beber Taslim  

ketika disinggung tentang bagaimana isu apakah IKKS akan ikut dalam politik praktis.

"Itu tidak benar. IKKS adalah organisasi masyarakat yang keputusannya di ambil secara kolektif kolegial, jadi tidak bisa diputuskan satu atau dua orang saja." jawab Taswin.

Sementara itu Ketua Panitia, Arman Lingga Wisnu mengucapkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak terutama Bupati Kuansing, Mursini atas apresiasi dan kehadirannya meskipun jadwalnya yang padat masih dapat meyempatkan diri untuk datang ke acara Mubes IKKS Pekanbaru ini.

"Alhamdulillah dan terimakasih kepada semua pihak terutama Bupati Kuansing yang didaulat membuka acara Mubes IKKS pekanbaru ini serta para panitia yang bekerja keras untuk mensukseskan acara ini." tutur Arman. HZR



Tulis Komentar