Daerah

2 Orang Perserta Didik SLB Negeri Selatpanjang Ikuti Pertemuan Nasional Pramuka Berkebutuhan Khusus

MERANTI (ANEWS) - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 0412 Kepulauan Meranti menggelar Pertemuan Secara Nasional Pramuka yang diikuti Sekolah Luar Biasa Negeri, (SLB) Selatpanjang Kepulauan Meranti Gugus Depan 01.093 - 01.094.

Selain itu, Sekolah luar biasa, (SLB), Negeri Selatpanjang Mengikuti Pertemuan Secara Nasional Pramuka berkebutuhan Khsusus Secara Daring, dari 26 Oktober hingga 30 Oktober 2021 di dalam dan di luar Sekolah SLB Negeri Selatpanjang, Selasa (26/10/2021) pagi.

" Intinya, yang jelas perserta didik dari SLB Negeri Selatpanjanh, harus di damping secara baik, dan haris kita dampingi secara bersama seperti anak biasanya, anak berkebutuhan khusus (ABK) ini, harus dioptimalkan pelayanan ada 1 orang pembina untuk 1 perserta didik," kata Pembina Pramuka SLB Negeri Selatpanjang Darmawan, SAg.

Menurut Darmawan, kami sudah ada persiapan dalam kegiatan Pramuka berkebutuhan khusus, dan seandianya ada pertandingan di tingkat Kwarda dan Kwarnas kita sudah siap sedia.

Hal senada juga di sampaikan, Agus Rizal Spd, selaku Ketua Gugus Depan ,01.093 - 01.094 menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kwalitas dan kwantistas Kepramukan di gugus depan tentunya, latihan rutin tetap dilakukan.

" Kami juga tetap mengevaluasi pembina-pembina yang ada di gugus depan sehingga perserta didik mendapatkan hasil yang memuaskan," ucap Agusrizal.

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Selatpanjang Nofelinda ,SS menyampaikan adanya yang bagus terutama kemajuan di sekolah selama ini, fakum selama massa pandemi Covid 19, kita baru ini membuat kegiatan.

"Kalau dapat kegiatan seperti ini dapat, kontiu, kalau dapat dari kegiatan ruling, bukan daring lagi, dan kita maklumi, namun kalau dapat langsung pertemuan pramuka secara langsung dapat perserta didik kita lebih meningkatkan kemampuan dan pengetahuanya mereka,"ujar Nofelinda.

Menurut Nofelinda, dalam meningkatkan pelayanan perserta didik, untuk komunikasinya dalam kegiatan pramuka harus ada waktu. Kalau berhadapan dengan perserta pramuka. Kalau saat ini, tergantung tunanya juga ada yang gampang, ada yang susah. Tuna grahita, melatihnya memang sulit bisa lima kali pertemuan dalam membinanya.

" Nama Perserta didik yang ikut, Abdul Gopur warga Selatpanjang di bina oleh Pembina Darwawan SAg, Pembina Mahil Lanjut (ML), yang Putrinuya bernama Siti Azizah Warga Selatpanjang Pembina Putri Mujiatin Pembina Mahir Dasar.(MD)," kata Nofelinda.

Ia berharap, penambah pengetahuan anak berkebutuhan khsusus, bagi Pramuka SLB Negeri Selatpanjang, bisa bisa bertambah semangat dan menjadi motivasi sendiri, dalam kegiatan exrakurikuler, wajib di sekolah adapun jumlah siswa ada 74 orang ada dari tuna runggu, autis ,ganda juga ada bermacam ketunaan di sekolah kami.(BOM)



Tulis Komentar