Liga Asosiasi Pekanbaru Sekitar (LAPS)

Hulu Kuantan FC Bungkam Pratama FC 3-2

Pelatih Tim HKFC Syamsir memberikan arahan kepada pemain, didampingi Penasehat dan pengurus IKHK H.Ardilis,Jon Hendra dan Hendra Zainir serta Manager tim Hendri M Noer. (Foto ANews)

Pekanbaru (ANews) - Pertandingan minggu ke tiga Lanjutan Liga Asosiasi Pekanbaru Sekitar (LAPS) yang berlangsung Ahad (16/8/2020) petang, bertempat di Lapangan Rumpo Jalan Cipta Karya Pekanbaru, mempertemukan Tim Hulu Kuantan FC (HKFC) versus tuan rumah, Pratama FC Pekanbaru berlangsung seru dan menarik dan berkesudahan 3-2 untuk kemenangan Hulu Kuantan FC.

Babak pertama yang kick off pukul 17.00 wib itu berlangsung seru. Petang itu lapangan Rumpo yang berada dipinggir jalan Cipta Karya tersebut ramai di penuhi penonton, baik pendukung tuan rumah Pratama FC maupun pendukung tim tamu Hulu Kuantan FC.
 
Pertadingan sedari awal sudah seru sejak menit-menit pertama, permainan lapangan tengah kedua tim berimbang dan saling jual beli serangan. Permaianan Hulu Kuantan FC tampak berhati-hati karena tim yang dihadapi petang ini adalah Runner up tahun lalu di Turnamen ini.

Tampak pelatih Kepala Tim Hulu Kuantan FC, Syamsir sesekali meneriaki anak asuhnya dari pinggir lapangan melalu asistannya Elvindo, untuk memainkan permainan menyerang dan terbuka. Strategi kali ini berbeda dari dua kali pertandingan sebelumnya. Sebelumya pelatih Syamsir menggunakan fola 4-4-2, kali ini dirombak jadi 4-3-3. Artinya petang ini pelatih menginginkan pemainnya menyerang dari menit awal dengan mengandalkan gelandang sayap untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Strategi Pelatih berjalan baik, gol pembukapun terjadi pada menit ke 15, melalui umpan silang dari gelandang "impor"nya Ali, diteruskan oleh Striker HKFC Afif bernomor punggung 20 itu mengoyak jala gawang lawan dengan tenang.

Dengan gol perdana tersebut membuat semangat pemain menjadi berlipat dan terus menggempur pertahanan Pratama FC, dan berselang enam menit dari gol pembuka tepatnya dimenit ke 21 striker HKFC, Afif kembali mengoyak gawang Pratama FC. Umpan terukur dari Ali kembali tak disia-siakan Afif yang langusung berhadapan dengan Kiper lawan dan sedikit sontekan saja bola kembali bergulir di jala gawang tuan rumah Pratama FC, 2-0 HKFC memimpin.

Dimenit akhir babak pertama sempat terjadi insiden handsbal bek HKFC di kotak terlarang, dan wasit langsung menunjuk titik putih. Beruntung algojo eksekusi pemain Pratama FC gagal, tembakannya menyisir disamping kiri gawang HKFC. Skor ini bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Dijeda babak pertama kembali pelatih Syamsir memberi arahan kepada pemainnya untuk tenang dan disiplin dalam menjaga lawan. Disamping pelatih turut juga hadir dan memberi semangat kepada Tim HKFC penasihat IKHK, H. Ardilis didampingi sekretaris IKHK Jon Hendra dan Bendahara IKHK Hendra Zainir.
" Ayo adik-adik..terus semangat jika kalian menang petang ini saya kasih bonus Rp.1 juta." kata Ardilis disela-sela jeda kepada pemain HKFC yang langsung disambut gembira para pemain.

Benar saja Babak kedua baru dimulai sekitar 5 menit kembali permainan kompak Striker HKFC, Ali dan Afif membuahkan hasil dengan kembali menjebol gawang lawan dan skor 3-0 HKFC tetap memimpin. Afif mencatatkan Hattricknya ke gawang lawan petang ini. Lagi-lagi gol ini berkat asist dari pemain impornya Ali yang memanjakan striker HKFC Afif dengan mengirim umpan tepat di depan mulut gawang yang melalui satu sentuhan dari Afif untuk menaklukkan kiper Pratama FC.

Memasuki sepuluh menit akhir permainan, tampak pemain HKFC lengah dan fisik yang mulai kedodoran, langsung dimanfaatkan oleh pemain tim tuan rumah Pratama FC dengan gol yang dilesakan oleh gelandangnya Jefri dari tendangan sepak pojok yang tak berhasil ditangkap sempurna oleh kiper HKFC Julio bola muntah tangkapannya langsung masuk gawangnya sendiri. Skor berubah jadi 1-3.

Petaka di kubu HKFC kembali terjadi 2 menit akhir pertandingan. Melalui Sriker Pratama FC, Nofri berhasil mencatatkan namanya dipapan skor dengan kemelut didepan gawang HKFC dimanfaatkannya menjadi gol. Hingga wasit meniup peluit akhir Skor 3-2 untuk kemenangan perdana tim Hulu Kuantan FC.

Setelah pertandingan Manager Hulu Kuantan FC, Hendri M Noer didamping Pelatih Syamsir dan asistan pelatih, Elvindo mengaku Senang dan bersyukur timnya dapat meraih poin penuh petang ini.

"Alhamdulillah, petang ini kita menang, permainan kita punya prosfek bagus dan kompak meski kita sesalkan juga dimenit-menit akhir kita kecolongan dengan dua gol lawan bersarang di gawang kita. Secara keseluruhan kita bagus, padahal lawan kita petang ini adalah juara Runner up tahun lalu di kompetisi ini juga." kata Hendri bangga. 

"Ini adalah permainan tim HKFC yan terbaik dalam tiga pertandingan ini, padahal beberapa pemain inti kita tidak bisa bermain petang ini. Kita sengaja ubah strategi menghadapi Runer up tahun lalu ini dengan memakai pola permainan 4-3-3. dan membuat permainan hidup." sambung Syamsir pelatih kepala HKFC.

Sebelum bubar dari lapangan Penasihat IKHK H. Ardilis kembali mengucurkan bonus disamping bonus kemenangan Rp 1 juta rupiah yang sudah diterima bandahara HKFC Duan, ditambah lagi untuk Striker Hulu Kuantan FC, Afif yang berhasil mencetak Hattrick dengan memberikan uang cash ratusan ribu rupiah yang langsung diberikan beliau kepada Afif.HRZ



Tulis Komentar