Gunung Toar Tiga Kali Juara Umum MTQ Kabupaten Kuansing

Mursini Harap Berprestasi Lebih Tinggi Lagi

Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi saat menyerahkan tropi Juara Umum didampingi Camat Gunung Toar Masyitah Hollia Citra SSTP di Masjid Agung Teluk Kuantan. (ist/ANews)

Teluk Kuantan (ANews) - Bupati Kuantan Singingi H Mursini memberikan ucapan selamat kepada kafilah utusan kecamatan yang berhasil meraih predikat Juara Umum pada perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XIX Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Kuantan Singingi.

Dimana helatan religi tahunan yang dilaksanakan Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau ini ditutup langsung secara resmi oleh Bupati H Mursini pada Jumat (14/8/2020) di Masjid Agung Teluk Kuantan.

Meski agak sedikit berbeda helatan tahun ini, dimana kegiatan religi ini diselenggarakan secera terbatas dan sesuai protokol kesehatan Covid-19, dalam pelaksanaannya ada sebanyak 7 cabang yang diperlombakan. Pada MTQ Ke XIX Tahun 2020 ini, Kecamatan Gunung Toar kembali meraih gelar Juara Umum yang ke 3 nya secara berturut-turut.

Kecamatan Gunung Toar berhasil mengamankan gelar Sang Jawara dengan mengumpulkan poin sebanyak 52 poin, yang mampu membuatnya bertengger diposisi paling teratas.

Sementara diposisi runner up, ditempati oleh Kecamatan Pangean dengan keberhasilannya mengantongi sebanyak 32 poin.

Sedangkan diposisi ketiga berhasil direbut ibukota kabupaten, Kecamatan Kuantan Tengah dengan jumlah 29 poin. Dan disusul oleh kecamatan lainnya, sesuai peringkat masing-masing.

Bupati Kuansing H Mursini hadir langsung guna menyerahkan tropi penghargaan dan juga hadiah-hadiah lainnya secara simbolis.

Bupati Mursini dalam arahannya menitipkan harapan, agar para kafilah yang berhasil menjadi juara, maupun yang belum untuk terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki. Dimana kata Bupati, hal itu sangat penting agar bisa lebih berprestasi lagi kedepannya.

"Selamat kepada para pemenang. Harapan kita, ini harus terus dibina untuk lebih maksimal lagi, agar mampu berprestasi lebih tinggi, seperti di MTQ tingkat provinsi maupun pada tingkat nasional nantinya," kata Mursini, dilansir dari hariantimes.com.

Tak kalah penting, lanjut Bupati, dampak dari MTQ bisa lebih terasa dalam mengamalkan dan membumikan nilai-nilai Al Quran, agar Kuansing  bisa menjadi daerah yang baldatun toyyibatun wa rabbun ghofur.

"Mari kita terus mengamalkan dan membumikan nilai nilai Al Quran dalam kehidupan sehari hari kita," tambahnya.

"Melalui prestasi dibidang MTQ, kita tingkatkan ukhuwah islamiyah di Kabupaten Kuantan Singingi, dan harumkan nama daerah di tingkat lebih tinggi lagi," ucap Bupati.

"Sekali lagi, kepada para pemenang diucapkan selamat atas keberhasilannya. Sementara bagi yang belum berhasil terus tingkatkan kemampuan, semoga di kesempatan akan datang mampu menjadi sang juara nantinya," ucap Bupati mendoakan.YNT



Tulis Komentar